Hariyati, Marisa (2021) Hubungan Kinerja Pustakawan dan Fasilitas Perpustakaan dengan Kepuasan Pelanggan di Perpustakaan FKIP Univversitas Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (221kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN_compressed.pdf Download (65kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (442kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (300kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (391kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan kinerja pustakawan dan fasilitas perpustakaan dengan kepuasan pelanggan di perpustakaan FKIP Universitas Jambi. Penelitian ini menggunakan rancangan ex post facto. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Administrasi Pendidikan Universitas Jambi angkatan 2017-2018. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling jenuh atau total sampling sebanyak 130 mahasiswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis korelasi sederhana dan analisis berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat hubungan kinerja pustakawan dengan kepuasan pelanggan di perpustakaan FKIP Universitas Jambi sebesar 0,721 dengan nilai signifikansi 0,000 sehingga nilai rhitung ≥ rtabel atau 0,721 ≥ 0,172 maka dapat dikatakan signifikan. Karena rhitung ≥ rtabel maka Ho ditolak dan Ha diterima; (2) Terdapat hubungan fasilitas perpustakaan dengan kepuasan pelanggan sebesar 0,535 dengan nilai signifikan 0,000 sehingga rhitung ≥ rtabel atau 0,535 ≥ 0,172 maka dapat dikatakan signifikan. Karena rhitung ≥ rtabel maka Ho ditolak dan Ha diterima; (3) Terdapat hubungan kinerja pustakawan dan fasilitas perpustakaan secara bersama-sama dengan kepuasan pelanggan di perpustakaan FKIP Universitas Jambi sebesar 0,769, sehingga dapat disimpulkan kinerja pustakawan dan fasilitas perpustakaan secara bersama-sama memiliki korelasi dengan kepuasan pelanggan.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | HARIYATI |
Date Deposited: | 21 Jun 2021 02:24 |
Last Modified: | 21 Jun 2021 02:24 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/20937 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |