Putriani, Puput (2021) Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa dalam Mengkonstruksi Konsep pada Materi Lingkaran. S1 thesis, FKIP.
![]() |
Text
cover.pdf Download (42kB) |
![]() |
Text
Halaman pengesahan.pdf Download (229kB) |
![]() |
Text
Daftar isi.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (485kB) |
![]() |
Text
Bab 5.pdf Download (196kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan koneksi matematis siswa dalam mengkonstruksi konsep saat menyelesaikan soal pada materi Lingkaran. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menganalisis kemampuan koneksi matematis siswa dalam mengkonstruksi konsep pada materi Lingkaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IX SMP Islam Al Falah Jambi. Dari satu kelas calon subjek terbagi menjadi 3 kelompok berdasarkan prosedur pengerjaan di lembar jawaban siswa, dari tiap kelompok diambil 1 siswa yang dijadikan sebagai subjek penelitian. Instrumen penelitian ini terdiri dari lembar tes yang menggunakan metode think aloud dan wawancara. Peneliti melakukan pengumpulan data, reduksi data, pemaparan data yang kemudian dianalisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga siswa hampir memenuhi semua indikator kemampuan koneksi matematis dalam mengkonstruksi konsep materi Lingkaran. Hanya beberapa indikator-indikator yang tidak dapat dipenuhi oleh subjek berdasarkan lembar jawaban yang kemudian jawaban tersebut diperkuat dengan hasil think aloud dan wawancara. Dari ketiga subjek tersebut, subjek belum dapat menuliskan apa yang diketahui dan ditanyakan dalam soal dengan menggunakan lambang atau simbol dan tidak terbiasa dalam membuat kesimpulan pada akhir penyelesaian soal.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Puput Putriani |
Date Deposited: | 21 Jun 2021 04:13 |
Last Modified: | 21 Jun 2021 04:13 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/21054 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |