Pengaruh Elearning berbasis web dan Metakognisi Terhadap Hasil Belajar Ekonomi kelas XI IPS SMAN Titian Teras H.A.S saat Pandemi Covid-19

Asmitaningsi, Tien (2021) Pengaruh Elearning berbasis web dan Metakognisi Terhadap Hasil Belajar Ekonomi kelas XI IPS SMAN Titian Teras H.A.S saat Pandemi Covid-19. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (200kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (959kB)
[img] Text
DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRAN.pdf

Download (214kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (432kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (197kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan besaran pengaruh E-learning berbasis web dan metakognisi secara bersama-sama terhadap Hasil Belajar Ekonomi kelas XI IPS SMAN Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti Jambi saat Pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode Ex Post Facto. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas XI IPS SMAN Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti Jambi saat Pandemi Covid-19. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket/kuisioner. Teknik analisis data menggunakan model Regresi berganda dan R2. Kesimpulan Uji Hipotesis data dengan cara mengambil data yang sama dengan teknik yang sama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel E-learning berbasis Web mempunyai t hitung 8,341 dengan t tabel 1,9925. Jadi thitung > ttabel dapat disimpulkan bahwa ttabel E-learning berbasis Web memiliki kontribusi terhadap Hasil belajar Ekonomi Nilai t positif menunjukkan bahwa variabel E-learning berbasis Web secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara E-learning berbasis Web dengan Hasil belajar Ekonomi. Untuk variabel Metakognisi mempunyai t hitung 8,084 dengan t tabel 1,9925. Jadi thitung > ttabel dapat disimpulkan bahwa ttabel Metakognisi memiliki kontribusi terhadap Hasil belajar Ekonomi. Nilai t positif menunjukkan bahwa variabel Metakognisi secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara Metakognisi dan Hasil belajar Ekonomi. diperoleh angka Adjust R Square sebesar 0,630 atau 63% yang berarti E-learning Berbasis dan Metakognisi berpengaruh sebesar 63% terhadap Hasil Belajar Ekonomi kelas XI SMAN Titian Teras H. Abdurrahman Sayoeti Jambi saat Pandemi Covid-19.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: TIEN ASMITANINGSI
Date Deposited: 24 Jun 2021 02:30
Last Modified: 24 Jun 2021 02:30
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/21700

Actions (login required)

View Item View Item