SURVEI TINGKAT PERSEPSI SISWA KELAS VIII TERHADAP PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SMP NEGERI 3 KOTA JAMBI

muhammad, sobirin (2021) SURVEI TINGKAT PERSEPSI SISWA KELAS VIII TERHADAP PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SMP NEGERI 3 KOTA JAMBI. S1 thesis, Fkip.

[img] Text
SKRIPSI FULL BIRIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
cover.pdf

Download (42kB)
[img] Text
PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf

Download (177kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (138kB)
[img] Text
PENDAHULUAN bab1.pdf

Download (121kB)
[img] Text
BAB V1 R.pdf

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (80kB)

Abstract

ABSTRAK Sobirin, 2021.: “Survei tingkat persepsi siswa kelas VIII terhadap pembelajaran pendidikan jasmani di SMP Negeri 3 Kota Jambi”. Pembimbing: 1. Dr. Drs. Sukendro, M.Kes, AIFO 2. Adhe Saputra, S.Pd, M.Pd Kata Kunci: Survei tingkat persepsi siswa, di SMP Negeri 3 Kota Jambi Seorang guru penjas harus dapat memposisikan dirinya dengan tepat agar dapat merangsang respon yang positif dan membentuk suasana yang menyenangkan bagi siswa, dapat menjelaskan tentang pentingnya pendidikan jasmani bagi pertumbuhan dan perkembangan siswa, sehingga siswa akan memahami tujuan pendidikan jasmani dan mempunyai persepsi yang baik tentang pendidikan jasmani. Persepsi yang baik terhadap pelajaran pendidikan jasmani diharapkan dapat memberikan nilai lebih bagi siswa dalam rangka meningkatkan aktivitas belajarnya di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar survei tingkat persepsi siswa kelas VIII terhadap pembelajaran pendidikan jasmani di SMP Negeri 3 Kota Jambi. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Kota Jambi dengan jumlah sampel yang digunakan berjumlah 63 orang. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian deskriptif kualitatif menuturkan dan menafsirkan data yang berkenaan dengan situasi yang terjadi dan dialami sekarang, sikap dan pandangan yang menggejala saat sekarang, hubungan antara variable, pertentangan dua kondisi atau lebih, pengaruh terhadap suatu kondisi, perbedaan antar fakta, dan lain-lain. Hasil perhitungan data, diperoleh hasil keseluruhan melalui angket pada siswa kelas VIII terhadap pembelajaran pendidikan jasmani di SMP Negeri 3 Kota Jambi dari 63 orang dengan nilai 6179 poin dengan hasil rata-rata dari seluruh siswa ialah 98,1 poin dan termasuk ke dalam kategori sangat setuju. Berdasarkan hasil penelitian dan perhitungan data yang telah dilakukan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa survei tingkat persepsi siswa kelas VIII terhadap pembelajaran pendidikan jasmani di SMP Negeri 3 Kota Jambi memperoleh kategori sangat setuju atau sangat baik.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Olahraga dan Kesehatan
Depositing User: MUHAMMAD SOBIRIN
Date Deposited: 13 Jul 2021 02:37
Last Modified: 13 Jul 2021 02:37
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/22563

Actions (login required)

View Item View Item