Rahayu, Fajar, Dwi (2021) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SMASH BOLA VOLI SISWA KELAS X SMK NEGERI 5 TANJAB BARAT MELALUI PENDEKATAN GAYA MENGAJAR LATIHAN POWER TUNGKAI DENGAN MENGGUNAKAN MODIFIKASI BOLA GANTUNG. S2 thesis, universitas jambi.
![]() |
Text
a.COVER.pdf Download (86kB) |
![]() |
Text
b.Halaman Persetujuan, Halaman Pengesahan.pdf Download (127kB) |
![]() |
Text
c.Abstrak.pdf Download (117kB) |
![]() |
Text
d.Bab V.pdf Download (71kB) |
![]() |
Text
e.Daftar Pustaka.pdf Download (84kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengkaji penerapan gaya mengajar latihan untuk meningkatkan hasil belajar Smash bola voli dan melihat peningkatan proses belajar mengajar dengan cara mengamati secara sistematik gerakan atau pokok bahasan dari teman serta melihat peningkatan keterampilan siswa dalam memperaktikkan teknik dasar smash bola voli dengan baik dan benar sekaligus memberikan kemudahan bagi siswa dan guru dalam menjalankan proses belajar mengajar bola voli. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) dengan pengambilan melalui observasi dan pengamatan serta tes hasil belajar siswa yang dituliskan dalam suatu format. Untuk mengecek keabsahan data penelitian, dilakukan oleh peneliti bersama kolaborator. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus dan pada siklus ke pertama partisipasi siswa cukup meningkat sesuai dengan rencana pembelajaran, hasilnya adalah 22 siswa aktif, 8 siswa kurang dan 3 siswa pasif. Berdasarkan hasil pada siklus ke 1 siswa cukup antusias dalam mengikuti pembelajaran Smash bola voli. Sesuai dengan refleksi, harapan dari peneliti 66,7% siswa aktif, serta antusias dalam mengikuti kegiatan pembelajaran. Sehingga penilitian harus dilakukan pada tahap siklus kedua. Siklus kedua peneliti berhasil memperbaiki pembelajaran dengan hasilnya adalah 30 siswa aktif dalam mengikuti pembelajaran smash atas bola voli, 3 siswa bersikap kurang aktif. Berdasar hasil belajar siswa pada siklus pertama nilai rata-rata kelas pembelajaran smash bola voli adalah 73,48 dan hasil belajar siswa pada siklus kedua adalah 79,76.
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | FAJAR DWI RAHAYU |
Date Deposited: | 14 Jul 2021 02:02 |
Last Modified: | 14 Jul 2021 02:02 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/22900 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |