AULIA, LIZA and Chan, Faizal and Alirmansyah, Alirmansyah (2021) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN DARING DALAM MENGEMBANGKAN SIKAP DISIPLIN PESERTA DIDIK PADA MASA PANDEMI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
SKRIPSI LIZA AULIA.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (422kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (127kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (191kB) |
![]() |
Text
PENGESAHAN.pdf Download (428kB) |
Abstract
Aulia, Liza. 2021. Implementasi Pembelajaran Daring dalam Mengembangkan Karakter Kedisiplinan Peserta Didik Pada Masa Pandemi Covid-19: Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Dr. Faizal Chan,S.Pd,.M.Si., (II) Alirmansyah,S.Pd.,M.Pd. Kata kunci: Pembelajaran Daring, Pengembangan sikap, disiplin. Kompetensi sikap sosial, yaitu “menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya serta cinta tanah air”. kedua kompetensi tersebut dicapai melalui pembelajaran tidak langsung (indirect teaching), yaitu keteladanan, pembiasaan, dan budaya sekolah dengan memperhatikan karakteristik mata pelajaran serta kebutuhan dan kondisi peserta didik.Penelitian ini bertujuan untuk Mendeskripsikan bagaimana implementasi pembelajaran daring dalam mengembangkan karakter kedisiplinan peserta didik pada masa pandemi. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 55/I Sridadi pada November. Data penelitian diperoleh dengan cara melakukan observasi kegiatan guru dan Proses pembelajaran (sebagai data utama) dan wawancara dengan guru kelas (sebagai data penunjang). Adapun subjek penelitian ini adalah guru kelas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan karakter kedisiplinan siswa tetap terlaksana walaupun pembelajaran dilaksanakan secara daring dan hal ini dapat dilihat dari bagusnya kedisiplinan peserta didik dalam melaksanakan pembelajaran secara daring walaupun dengan cara yang baru. Dapat disimpulkan bahwa penerapan pembelajaran secara daring sudah mampu mengembangkan karakter kedisiplinan peserta didik pada kelas VI A SDN 55 Sridadi.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD |
Depositing User: | Aulia |
Date Deposited: | 04 Jan 2022 07:37 |
Last Modified: | 04 Jan 2022 07:37 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/24149 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |