Putri, Ike Meiriska (2021) Analisis Kemampuan Literasi Matematis Siswa Berdasarkan Teori Konstruktivisme pada Materi Trigonometri Kelas XII SMA. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
SKRIPSI IKEE...pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (15kB) |
![]() |
Text
Hal.Persetujuan.pdf Download (519kB) |
![]() |
Text
Hal.Pengesahan.pdf Download (417kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (460kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (15kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RUJUKAN (1).pdf Download (344kB) |
Abstract
ABSTRAK Meiriska Putri, Ike. 2021. Analisis Kemampuan Literasi Matematis Siswaberdasarkan Teori Konstruktivisme pada Materi Trigonometri Kelas X SMA. Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (1) Dr. Nizlel Huda,M.Kes. (2) Ade Kumala Sari S.Pd.,M.Pd. Kata kunci: literasi matematis, teori konstruktivisme Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya kemampuan literasi matematis siswa berdasarkan teori konstruktivisme pada materi trigonometri. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kemampuan literasi matematis siswa berdasarkan teori konstruktivisme pada materi trigonometri. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa pada salah satu kelas X SMA Negeri 5 Kota Jambi, yaitu kelas X IPA 5. Hal tersebut dikarenakan tingkat kognitif siswa di kelas tersebut relatif menengah dan tinggi berdasarkan penilaian guru selama pembelajaran di kelas sehingga dianggap mampu menyelesaikan soal uji tes yang diberikan. Instumen penelitian ini terdiri dari lembar tes yang menggunakan metode think aloud dan wawancara. Peneliti melakukan pengumpulan data, reduksi data, pemaparan data yang kemudian dianalisis. Peneliti memilih 3 siswa sebagai subjek penelitian berdasarkan pengelompokkan jawaban – jawaban siswa yang sesuai dengan indikator. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga subjek belum memenuhi beberapa indikator kemampuan literasi matematis berdasarkan teori konstruktivisme pada materi trigonometri. Hasil tersebut diperkuat dengan hasil think aloud dan wawancara subjek, yaitu subjek belum mampu menuliskan apa yang diketahui dan ditanyakan dalam soal, menggunakan konsep,fakta dan prosedur yang tepat dalam menyelesaikan soal serta subjek belum mampu mengevaluasi dan menjelaskan hasil yang didapatkan dari permasalahan tersebut
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | literasi matematis, teori konstruktivisme |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | PUTRI |
Date Deposited: | 02 Aug 2021 07:33 |
Last Modified: | 02 Aug 2021 07:33 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/25295 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |