Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning berbantuan Aplikasi Cabri 3D Pada Pembelajaran Jarak Jauh Terhadap Hasil Belajar Matematika Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar Di SMP Negeri 22 Kota Jambi

Agustina, Dian (2021) Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning berbantuan Aplikasi Cabri 3D Pada Pembelajaran Jarak Jauh Terhadap Hasil Belajar Matematika Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar Di SMP Negeri 22 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
7. ABSTRAK.pdf

Download (149kB)
[img] Text
13. BAB 1-dikonversi.pdf

Download (173kB)
[img] Text
17. BAB V-dikonversi.pdf

Download (39kB)
[img] Text
1. JUDUL-dikonversi.pdf

Download (46kB)
[img] Text
18. DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (159kB)
[img] Text
SKRIPSI DIAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (83kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aplikasi Cabri 3D pada pembelajaran jarak jauh terhadap hasil belajar siswa pada materi bangun ruang sisi datar kelas VIII SMP Negeri 22 Kota Jambi. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 22 Kota Jambi pada April 2021. Data penelitian diperoleh dari hasil posttest hasil belajar siswa, dan lembar observasi. Instrumen yang digunakan berupa soal uraian untuk melihat hasil belajar siswa dan lembar observasi keterlaksanaan guru dan siswa dalam pembelajaran. Data dianalisis secara kuantitatif dengan uji hipotesis. Hasil penelitian yang dieroleh dengan nilai rata-rata posttest hasil belajar siswa pada pembelajaran menggunakan aplikasi Cabri 3D sebesar 76,22 sedangkan nilai rata-rata posttest pembelajaran tanpa aplikasi Cabri 3D sebesar 64. Berdasarkan nilai rata-rata tes hasil belajar siswa dapat dilihat bahwa kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol. Hal ini menunjukkan bahwa penerapan model problem based learning berbantuan aplikasi Cabri 3D pada pembelajaran jarak jauh berpengaruh seacara signifikan terhadap hasil belajar siswa pada materi bangun ruang sisi datar kelas VIII SMPN 22 Kota Jambi

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Cabri 3D, Hasil Belajar, Bangun Ruang Sisi Datar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Agustina
Date Deposited: 03 Aug 2021 03:34
Last Modified: 03 Aug 2021 03:34
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/25317

Actions (login required)

View Item View Item