Pengaruh Bisnis Online dan kuliah daring terhadap prestasi belajar mahasiswa pendidikan ekonomi angkatan 2017-2019 universitas jambi

Litna Sari, Wiwit (2021) Pengaruh Bisnis Online dan kuliah daring terhadap prestasi belajar mahasiswa pendidikan ekonomi angkatan 2017-2019 universitas jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
cover-dikonversi.pdf

Download (39kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (283kB)
[img] Text
DAFTAR ISI,GAMBAR,TABEL,LAMPIRAN-dikonversi.pdf

Download (65kB)
[img] Text
BAB 1-dikonversi.pdf

Download (164kB)
[img] Text
BAB V-dikonversi.pdf

Download (90kB)

Abstract

ABSTRAK Wiwit Litna Sari, (2021). Pengaruh Bisnis Online dan Kuliah daring terhadap Prestasi Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2017-2020 FKIP Universitas Jambi: Skripsi, Jurusan Pendidikan EKonomi, FKIP Universitas Jambi, Pembibing: (1) Dr. Siti Syuhada.,S.Pd,M.E. (II) Nurmala Sari S.Pd., M.Pd Kata kunci: Bisnis Online, Kuliah Daring, Prestasi Belajar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bisnis online dan kuliah daringterhadap prestasi belajar mahasiswa pendidikan ekonomi angkatan 2017- 2019 Universitas Jambi baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini dilakukan di fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas jambi. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalamahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi angkatan 2017-2019 sebanyak 72 mahasiswa. probability sampling yang digunakan dalampenelitian ini adalah stratifieds sampling.teknik pengambilan data terhadap populasi yangmempunyai strata ataupun tingkatan dan tingkatan tersebut mempunyai karakter sendiri. Teknik pengumpulan data menggunakan angket melalui google form, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian dengan menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh negatif bisnis online terhadap prestasi belajar. Hal tersebut dibuktikan melalui Uji t, dimana nilai thitung lebih kecil dari nilai ttabel yaitu -2,669<1,667dan nilai signifikan lebih kecil dari nilai probalitas yaitu 0,000< 0,05, (2) terdapat pengaruh negatifkuliah daringterhadap prestasi belajar. Hal tersebut dibuktikan melalui Uji t, dimana nilai thitung lebih kecil dari nilai ttabel yaitu -,165<1,667 dan nilai signifikan lebih kecil dari nilai probalitas yaitu 0,000 < 0,05, (3) terdapat pengaruh yang secara simultan bisnis online dan kuliah daringterhadap prestasi belajar. Hal ini dibuktikan melalui Uji F, dimana nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel yaitu 3,596> 3,1 dan nilai siginifikan lebih kecildari nilai probalitas yaitu 0,033<0,05. Diperoleh nilai R square sebesar 0,307, hal ini menunjukkan bahwa kontribusi atau sumbangsih variabel bisnis online dan kuliah daringterhadap prestasi belajarsebesar 30,7%. Sedangkan sisanya sebesar 63,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Sehingga dapat disimpulkan tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel bisnis online (X1) dan kuliah daring(X2) terhadap prestasi belajar mahasiswa pendidikan ekonomi angkatan 2017 – 2019 Universitas Jambi.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Sari
Date Deposited: 27 Sep 2021 07:07
Last Modified: 27 Sep 2021 07:07
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/26727

Actions (login required)

View Item View Item