Rianto, Agus and Herlambang, Suparjo and Wahyuni, Hera (2021) Pengaruh Daring learning Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 19 KotaJambi. S1 thesis, Bimbingan dan konseling.
![]() |
Text
SKRIPSI AGUS RIANTO (A1E116111).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (8kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (431kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (296kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (196kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (371kB) |
![]() |
Text
Pengesahan.pdf Download (374kB) |
![]() |
Text
Persetujuan.pdf Download (514kB) |
Abstract
Jenis penelitian pada penelitian ini adalah expost facto, dengan jumlah populasi sebanyak 229 siswa SMP Negeri 19 Kota Jambi. Penarikan sampel mengunakan teknik purposive sampling. untuk menentukan jumlah sampel digunakan rumus Slovin dengan taraf kesalahan 5% sehingga didapat sampel sebanyak 146 siswa. Teknik mengumpulkan data yang digunakan berupa angket. Untuk mengetahui ketepatan dan kesahihan instrument dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas. Deskripsi data dilakukan dengan menggunakan KIN (Kontinum Interval Normatif) dan selanjutnya menggunakan uji normalitas, uji linearitas, uji hipotesis, dan analis regresi sederhana dengan bantuan SPSS 20 untuk menganalis data. Dari hasil penelitian terhadap prestasi belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 19 Kota Jambi klasifikasikan kategori baik dari pengolahan data dengan rumus KIN prestasi belajar siswa berada di 41,1% dengan nilai 78-84 yang di peroleh 60 orang dari 146 siswa. Pada variable daring learning dari hasil pengolahan data dengan rumus KIN proses belajar secara daring di SMP Negeri 19 Kota Jambi di klasifikasikan kategori sedang dengan persentase 35,62% yang di peroleh dari frekuensi terbanyak yaitu 52 oang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh daring learning orangtua terhadap prestasi belajar siswa. Dilihat dari hasil tabel Anova nilai sig sebesar 0,000 < 0,05 sehingga hipotesis yang diajukan diterima. Pengajuan akhir analisis regresi sebesar 0,302 atau 30,2% termasuk cukup kuat. Dengan demikian semakin daring learning akan semakin baik pula prestasi belajar siswa. Kata kunci : Daring Learning, Prestasi Belajar
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | RIANTO |
Date Deposited: | 24 Nov 2021 06:27 |
Last Modified: | 24 Nov 2021 06:27 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/27804 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |