Wati, Ika and Syafmen, Wardi and Novferma, Novferma (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERILUSTRASI KOMIK DENGAN KONTEKS BUDAYA JAMBI UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP KELAS VII. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
halaman persetujuan.pdf Download (188kB) |
![]() |
Text
cover.pdf Download (199kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
![]() |
Text
halaman pengesahan.pdf Download (157kB) |
![]() |
Text
abstrak.pdf Download (185kB) |
![]() |
Text
bab 1.pdf Download (389kB) |
![]() |
Text
bab 5.pdf Download (198kB) |
![]() |
Text
Daftar Rujukan.pdf Download (312kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk untuk memperoleh hasil pengembangan LKPD berilustrasi komik dengan konteks budaya jambi untuk meningkatkan motivasi belajar siswa SMP kelas VII yang valid,praktis dan efektif untuk digunakan dan mendeskripsikan kualitas LKPD Berilustrasi Komik dengan Konteks Budaya Jambi untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa SMP Kelas VII berdasarkan kevalidan, kepraktisan dan keefektifan dari suatu produk pengembangan. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE dengan lima fase tahapan yaitu, Analyze, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Subjek penelitian pengembangan ini adalah salah satu guru matematika dan siswa kelas VII SMP Islam Al Falah Jambi dengan jumlah 28 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket validasi ahli instrumen, validasi ahli desain, validasi ahli materi, angket respon pendidik, angket respon peserta didik dan angket motivasi belajar. Hasil pengembangan berupa LKPD berilustrasi komik dengan konteks budaya Jambi untuk meningkatkan motivasi belajar siswa SMP kelas VII yang mendapatkan penilaian kevalidan LKPD dari validator ahli dengan rata-rata kevalidan 79,3% kategori Valid untuk digunakan. Penilaian Kepraktisan LKPD dari uji coba terhadap peserta didik dan guru dengan rata-rata persentase 96% kategori sangat praktis untuk digunakan. Sedangkan penilaian keefektifan LKPD dari angket motivasi belajar siswa mendapatkan nilai 83,25% kategori sangat efektif untuk digunakan.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | WATI |
Date Deposited: | 10 Dec 2021 07:16 |
Last Modified: | 10 Dec 2021 07:16 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/28490 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |