PENGARUH PEMAHAMAN KURIKULUM 2013 TERHADAP KOMPETENSI GURU DI SMA NEGERI 4 KOTA JAMBI

Putri Harahap, Dwike (2021) PENGARUH PEMAHAMAN KURIKULUM 2013 TERHADAP KOMPETENSI GURU DI SMA NEGERI 4 KOTA JAMBI. S1 thesis, Administrasi Pendidikan.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (160kB)
[img] Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (253kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (146kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (301kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (156kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pemahaman Kurikulum 2013 terhadap Kompetensi Guru di SMA Negeri 4 Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan rancangan survey. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah guru di SMA Negeri 4 Kota Jambi. Teknik dalam pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik total sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan bantuan program SPSS 25.0 for windows. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa terdapat pengaruh antara pemahaman kurikulum 2013 (X) terhadap kompetensi guru (Y). Hal ini dibuktikan melalui hasil regresi yang diperoleh nilai hasil pengujian yang menunjukkan nilai thitung kurikulum 2013 sebesar 4,315, sedangkan ttabel sebesar 1,672, diperoleh hasil bahwa 4,315 > 1,672 maka Ho ditolak sehingga terdapat pengaruh yang signifikan parsial antara pemahaman kurikulum 2013 (X) terhadap kompetensi guru (Y).

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: HARAHAP
Date Deposited: 22 Dec 2021 07:13
Last Modified: 22 Dec 2021 07:13
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/29347

Actions (login required)

View Item View Item