Strategi Pengembangan Usaha pada Markaz Bekam dan Ruqyah (MABRUQ) Kota Jambi

Firmansyah, Muhammad Malik (2021) Strategi Pengembangan Usaha pada Markaz Bekam dan Ruqyah (MABRUQ) Kota Jambi. S1 thesis, Manajemen.

[img] Text
SKRIPSI Muhammad Malik Firmansyah-RRC1B015024.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
cover.pdf

Download (59kB)
[img] Text
combined.pdf

Download (165kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (54kB)
[img] Text
bab I.pdf

Download (155kB)
[img] Text
bab V.pdf

Download (294kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (118kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor IFAS dalam Pengembangan Usaha Pada Markaz Bekam dan Ruqyah (MABRUQ) Kota Jambi, untuk mengetahui faktor EFAS dalam Pengembangan Usaha Pada Markaz Bekam dan Ruqyah (MABRUQ) Kota Jambi, dan untuk mengetahui Strategi dalam Pengembangan Usaha Pada Markaz Bekam dan Ruqyah (MABRUQ) Kota Jambi.. Skripsi ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif yaitu penelitian dengan menekankan analisisnya pada data-data numerikal (angka) yang diolah dengan metode statistika, yaitu data-data kuantitatif yang dikumpulkan melalui pengukuran yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Faktor IFAS dalam Pengembangan Usaha Pada Markaz Bekam dan Ruqyah (MABRUQ) Kota Jambi adalah dari segi kekuatan yang tertinggi yaitu Markaz Bekam dan Ruqyah (MABRUQ) Kota Jambi memiliki tenaga ahli yang berpengalaman dan professional serta dilengkapi peralatan kesehatan yang modern, dan Markaz Bekam dan Ruqyah (MABRUQ) Kota Jambi merupakan tempat terapi yang dikenal di Jambi dan mudah diakses. Faktor kelemahan pada Markaz Bekam dan Ruqyah (MABRUQ) Kota Jambi yaitu adanya keterbatasan tenaga kerja serta ruang terapi yang masih kurang memadai, 2) Faktor EFAS dalam Pengembangan Usaha Pada Markaz Bekam dan Ruqyah (MABRUQ) Kota Jambi yaitu dari segi peluang yaitu Markaz Bekam dan Ruqyah (MABRUQ) Kota Jambi menjadi pilihan Alternatif utama, dan mayoritas di Jambi masyarakat beragama muslim sehingga akan lebih banyak target konsumen, serta tingginya kepercayaan masyarakat terhadap khasiat obat Herbal. Sementara faktor ancaman di Markaz Bekam dan Ruqyah (MABRUQ) Kota Jambi yaitu kondisi ekonomi yang tidak stabil. 3) Dari hasil IFAS dan EFAS yang tertuang dalam grafik letak kuadran I artinya strategi yang diberikan adalah agresif, maka strategi SO merupakan strategi yang dianggap memiliki prioritas yang tinggi dan mendesak untuk dilaksanakan. Strategi tersebut adalah meningkatkan Inovasi seperti pijit alternatif, memperluas target konsumen ke seluruh daerah Jambi, mempertahankan dan memberikan harga murah tanpa menurunkan kualitas obat herbal.. Kata Kunci : SWOT, Strategi Pengembangan, Usaha Bekam

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: firmansyah
Date Deposited: 24 Dec 2021 07:29
Last Modified: 24 Dec 2021 07:29
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/29603

Actions (login required)

View Item View Item