Hubungan peran ibu dalam pembelajaran E-learning Dengan konsep diri anak di RT 19 Keluruhan Pematang sulur Telanaipura Kota Jambi

Nadia, Desta (2021) Hubungan peran ibu dalam pembelajaran E-learning Dengan konsep diri anak di RT 19 Keluruhan Pematang sulur Telanaipura Kota Jambi. S1 thesis, Bimbingan dan Konseling.

[img] Text
Skripsi Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
cover.pdf

Download (47kB)
[img] Text
lembar persetujuan, Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (48kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB)

Abstract

ABSTRAK Judul :Hubungan Peran Ibu dalam Pembelajaraan E-learning Dengan Konsep Diri Anak di RT 19 Keluruhan Pematang Sulur Telanaipura Kota Jambi Oleh :Desta Mega Nadia NIM :A1E11615 Pembimbing I :Drs. Rasimin, M.Pd Pembimbing II : Affan Yusra, S.Pd, M.Pd Ibu memiliki peran yang begitu besar terhadap kualitas konsep diri anak karna ibu adalah tempat pertama untuk anak belajar, Konsep diri mempunyai peranan penting dimana konsep diri inilah yang menentukan sikap, perilaku dan reaksi seseorang terhadap orang lain dalam suatu keadaan tertentu. Hal tersebut menjadi dasar tujuan dari penelitian ini yaitu mengungkap (1) Seberapa besar kualitas peran ibu dalam pembelajaraan E-learning di RT 19 keluruhan pematang sulur telanaipura kota jambi (2) Seberapa besar kualitas konsep diri anak di RT 19 keluruhan pematang sulur telanaipura Kota jambi (3) Seberapa besar hubungan peran ibu dalam pembelajraan E- learning terhadap konsep diri anak di RT 19 keluruhan pematang sulur telanaipura Kota jambi Penilitian ini adalah kuantitatif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah ibu dan anak di RT 19 keluruhan Pematang sulur telanaipura dengan jumlah 35 orang ibu dan 35 .Dalam penelitian peniliti menggunakan teknik total sampling. jumlah sampel dalam penlitian ini adalah 70 orang yang terdiri dari 35 ibu dan 35 anak. sebagai sampel. Untuk mengetahui ketepatan dan kesahihan instrument ini dilakukan uji validitas dan realibitas. Teknik analis data pada penelitian ini dilakukan uji normalitas, uji linearlitas, uji hipotesis dan uji korelasi pearson product moment dengan bantuan program SPSS 24.00 Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) secara umum kualitas peran ibu dalam pembelajaraan E-learning di RT 19 keluruhan pematang sulur telanaipura Kota jambi dalam katogori sedang dengan persentase 45 % (2) kualitas konsep diri anak di RT 19 keluruhan pematang sulu telanaipura kota jambi termasuk kategori sedang dengan persentase 45% (3) terdapat hubungan yang positif dan berarti (signifikan) anatar peran ibu dalam pembelajaraan E-learning terhadap konsep diri anak di RT 19 keluruhan pematang sulur telanaipura Kota Jambi, dilihat dari hasil analisis korelasi dan didapatkan nilai Sig sebesar 0.000 < 0.05 sehingga Ha diterima Ho ditolak, di dapatkan r hitung 0.914 dan ditafsirkan sebagai korelasi tingggi yaitu terdapt hubungan sangat erat antara dua variabel. Kata kunci : Peran Ibu dalam Pembelajaraan E-learning, Konsep Diri Anak

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: NADIA
Date Deposited: 30 Dec 2021 02:50
Last Modified: 30 Dec 2021 02:50
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/29700

Actions (login required)

View Item View Item