Sandria, Anes and Sofwan, Muhammad and Hayati, Suci (2022) STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA DI MASA TRANSISI COVID 19. S1 thesis, PGSd.
![]() |
Text
SKRIPSI ANES SANDRIA (A1D117092).pdf Restricted to Repository staff only Download (869kB) |
![]() |
Text
Halaman pengesahan.pdf Download (369kB) |
![]() |
Text
COVER 1.pdf Download (179kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (170kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (163kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (159kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (374kB) |
Abstract
ABSTRAK Sandria, Anes. 2021. Strategi Guru dalam Meningkatkan Minat Balajar Siswa di Masa Transisi Covid 19 : Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (1) Drs.Muhammad Sofwan, S.Pd.M.Pd , (2)Suci Hayati, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci :Strategi Guru, Minat Belajar, Transisi Covid-19 Penelitian ini betujuan untuk mendeskripsikan tentang strategi guru dalam meningkatkan minat belajar siswa di masa Transisi Covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian fonomenologi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi.Sumber data dalam penelitian ini adalah guru kelas VIA dan 3 orang siswa kelas VIA SDS adhiyaksa 1 Kota Jambi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Kehadiran, siswa di SDS Adhiyaksa I Kota Jambi bersemangat ketika hadir datang ke sekolah. (2) Partisipas, siswa sangat antusias ketika mengikuti proses pembelajaran yang di lakukan di sekolah selama masa transisi covid 19.(3) Kepatuhan, siswa patuh terhadap apa yang di perintahkan oleh guru. Strategi guru dalam meningkatkan minat belajar siswa adalah : (4)Perencanaan, strategi guru menyiapkan bahan ajar seperti merancang rpp yang semenaraik mungkin dan menyesuaikan dengan karakter siswa di kelas, menyiapkan media pembelajaran, dan bahan ajar lain yang mendukung proses kegiatan pembelajaran.(5)Pelaksanaan,Guru juga menggunkan media pembelajaran yang sesuai dengan materi yang dibahas dan menggunakan ice Breaking untuk meningkatkan minat belajar siswa.(6)Evaluasi, Guru menggunakan metode pembelajaran yang bervariasi yang sesuai dengan materi yang dibahas, Menggunakan media bervariasi, dan memotivasi siswa. Keberhasilan pencapain terlaksananya pembelajaran di masa transisi tergantung dengan berbagai pihak.Strategi yang tepat untuk meningkatkan minat belajar siswa di masa transisi dan kreativitas guru menghadirkan serta menyajikan pembelajaran di masa transisi semenarik dan menyenangkan agar pembelajaran bisa bermakna
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Guru, Minat Belajar, Transisi Covid-19 |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD |
Depositing User: | Sandria |
Date Deposited: | 18 Jan 2022 02:23 |
Last Modified: | 18 Jan 2022 02:23 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/30367 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |