Aisyah, Aisyah (2021) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APOTEK MODERN (Studi Kasus Pada Konsumen Apotek Kimia Farma di Kota Jambi). S2 thesis, Manajemen.
![]() |
Text
A COVER - OKE.pdf Download (52kB) |
![]() |
Text
Halaman Persetujuan.pdf Download (583kB) |
![]() |
Text
E ABSTRAK - OKE.pdf Download (75kB) |
![]() |
Text
O BAB VI - OKE.pdf Download (86kB) |
![]() |
Text
P Daftar Pustaka.pdf Download (118kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh service quality dan information quality terhadap keputusan pembelian dan kepuasan pelanggan, serta untuk menganalisis keputusan pembelian terhadap kepuasan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen Apotek Kimia Farma Kota Jambi. Ukuran sampel dalam penelitian ini mengacu pada teori yang dikemukakan oleh Hair dkk (2017) yang merekomendasikan jumlah sampel minimal adalah 4 kali dari jumlah item pertanyaan yang terdapat dikuesioner, sehingga jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 132 responden. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey dan menggunakan analisis data Partial Least Square (PLS). Namun sebelum analisis, terlebih dahulu dilakukan uji outer model melalui uji validitas dan reliabilitas. Selanjutnya melakukan uji Inner Model melalui uji R-Square (Coefficient of determination), dan F-Square (f2 effect size). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Service Quality dan Information Quality memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian, kemudian Service Quality, Information Quality dan keputusan pembelian memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Apotek Kimia Farma di Kota Jambi. Hal ini menjelaskan bahwasanya jika Apotek Kimia Farma mampu Service Quality dan Information Quality yang baik, maka akan dapat meningkatkan keputusan konsumen untuk berbelanja pada Apotek Kimia Farma. Kemudian selanjutnya apabila barang yang dibeli tersebut sesuai dengan harapan konsumen, serta memenuhi hasrat konsumen maka akan berdampak pada suatu tingkat kepuasan bagi konsumen.
Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Aisyah |
Date Deposited: | 17 Mar 2022 04:23 |
Last Modified: | 17 Mar 2022 04:23 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/31863 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |