Customer Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Peserta Melalui Kepuasan Peserta Pada Badan Usaha Di BPJS Kesehatan Kota Jambi

Sirait, Lidya Pusparina (2022) Customer Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Peserta Melalui Kepuasan Peserta Pada Badan Usaha Di BPJS Kesehatan Kota Jambi. S2 thesis, Magister Manajemen.

[img] Text
JUDUL.pdf

Download (214kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (277kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (494kB)
[img] Text
KESIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (471kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (832kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (242kB)
[img] Text
TESIS-LIDYA PUSPARINA SIRAIT-P2C220010.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

BPJS Kesehatan sebagai pemberi Jaminan Kesehatan di Indonesia sudah selayaknya meningkatkan usaha usaha pelayanan guna meningkatkan loyalitas pelanggan. Terutama dalam persaingan dalam industri asuransi dari waktu ke waktu yang semakin kompetitif. Salah satu langkah yang bisa ditempuh adalah melalui peningkatan Customer Relationship Marketing yang diharapkan mampu menambah kepuasan peserta. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel Customer Relationship Marketing, terhadap Loyalitas peserta melalui Kepuasan Peserta Badan Usaha BPJS Kesehatan Kota Jambi. Sampel yang digunakan adalah 100 PIC dari Badan Usaha yang terdaftar di BPJS Kesehatan Kota Jambi. Alat analisis yang digunakan adalah SEM PLS. Hasil penelitian menemukan bahwa Customer Relationship Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Peserta, Customer Relationship Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Peserta, Kepuasan Peserta berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Peserta dan Customer Relationship Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Peserta yang dimediasi oleh Kepuasan Peserta. Berdasarkan hasil penelitian ini maka dapat direkomendasikan bahwa pihak BPJS Kesehatan agar dapat mempertahankan dan mengembangkan lagi Customer Relationship Marketing mereka. Sehingga kepuasan dan loyalitas peserta dapat ditingkatkan. Kata Kunci : Customer Relationship Marketing, Loyalitas Peserta, Kepuasan Peserta, BPJS Kesehatan

Type: Thesis (S2)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: SIRAIT
Date Deposited: 04 Apr 2022 03:20
Last Modified: 04 Apr 2022 03:20
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/32476

Actions (login required)

View Item View Item