STRATEGI PEMASARAN BERBASIS SYARIAH DALAM UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK BIOFARMAKA LOKAL DI PROVINSI JAMBI

-, MARULAN (2021) STRATEGI PEMASARAN BERBASIS SYARIAH DALAM UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK BIOFARMAKA LOKAL DI PROVINSI JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (148kB)
[img] Text
COVER...pdf

Download (155kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (365kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (806kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (732kB)
[img] Text
MARULAN (C1F017013) Skripsi full...pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (322kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan strategi pemasaran berbasis syariah produk biofarmaka dalam menunjang peningkatan perekonomian masyarakat Provinsi Jambi. Adapun metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan alat analisis ASOCA. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan pada produk biofarmaka untuk meningkatkan perekonomian masyarakat adalah startegi 4P (Product, promotion. Price, place) dan menggunakan 4 prinsip pemasaran dalam Islam yaitu, Rabbaniyah, akhlaqiyyah, al-waqiyyah, insaniyyah. Strategi peningkatan penjualan yang dapat digunakan para produsen produk biofarmaka berdasarkan matriks ASOCA yaitu dengan memanfaatkan dukungan dari Dinas-Dinas yang terkait seperti dinas pertanian, BPOM dalam pengeluaran Sertifikasi halal serta menjalin relasi untuk lebih luas memasuki pangsa pasar, memaksimalkan promosi secara media online ataupun offline, selalu membaca pangsa pasar setiap saat, mengutamakan kepuasan konsumen dengan kualitas produk, memperbanyak inovasi produk dan harga yang terjangkau serta mencari lokasi yang strategis untuk menarik minat konsumen. Kata kunci: Strategi Pemasaran Berbasis Syariah, Produk Biofarmaka, Peningkatan Penjualan

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran Berbasis Syariah, Produk Biofarmaka, Peningkatan Penjualan
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: Marulan
Date Deposited: 19 Apr 2022 01:44
Last Modified: 19 Apr 2022 01:44
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/32544

Actions (login required)

View Item View Item