EFEKTIVITAS METODE DISKUSI PADA PEMBELAJARAN MATERI TEKS BERITA KELAS VIII E DI SMP IT AL-AZHAR KOTA JAMBI 2021/2022

maula, zulfatul (2022) EFEKTIVITAS METODE DISKUSI PADA PEMBELAJARAN MATERI TEKS BERITA KELAS VIII E DI SMP IT AL-AZHAR KOTA JAMBI 2021/2022. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
SKRIPSI 12345.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)
[img] Text
cover[1].pdf

Download (19kB)
[img] Text
Halaman_Persetujuan_zulfa[1].pdf

Download (128kB)
[img] Text
abstrak (1).pdf

Download (222kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (445kB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (224kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA[1].pdf

Download (339kB)

Abstract

Maula, Zulfatul. 2022. Efektivits Metode Diskusi Pada Pembelajaran Materi Teks Berita Kelas VIII E SMPIT Al-Azhar Kota Jambi Tahun 2022:Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahas dan Sastra, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Drs. Agus Setyonegoro, M.Pd (II) Drs. Akhyaruddin, M.Hum. Kata Kunci: Metode Diskusi, Efektivitas, Teks Berita Penelitian ini bertujuan, untuk menjadi acuan untuk lebih meningkatkan lagi dalam penggunaan metode pembelajaran yang efektif dan efisien dalam pembelajaran teks berita kelas VIII E di SMP IT Al-Azhar Kota Jambi. Jenis yang dipergunakan dalam penelitian experimen adalah pre-experimen disain yang memakai alat uji hasil eksperimennya pretest-posttest desain. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, maka dapat di kemukakan bahwa penggunaan metode diskusi yang diterapkan pada pembelajaran Bahasa Indonesia untuk materi teks beritahasilnya lebih baik dari pada yang tidak menggunakan metode diskusi. Hal ini dapat membuktikan penggunaan metode diskusi dapat membuat situasi kelas dalam pembelajaran lebih efektif sehingga dapat memotivasi belajar dan materi pembelajaran akan lebih mudah dipahami siswa.Dan bisa dilihat dari hasil pembelajaran teks berita dalam pelaksanaan metode diskusi terdapat suatu kerja sama yang baik antara siswa dan peneliti agar jalannya diskusi tersebut dengan baik dan lancar sehingga tujuan yang ingin dicapai dalam proses belajar mengajar bisa tercapai sesuai dengan yang diharapkan. Sehingga bisa dilanjutkan dengan uji hipotesis menggunakan uji t. hasil ini menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan metode diskusi terhadap pembelajaran teks berita kelas VIII E SMPIT Al-Azhar Kota Jambi.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo
Depositing User: MAULA
Date Deposited: 22 Jun 2022 02:28
Last Modified: 22 Jun 2022 02:28
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/35531

Actions (login required)

View Item View Item