PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASSESMEN UNTUK PRE CLASS DAN POST CLASS E-LEMATIKAACTIVE FLIPPED CLASSROOM BERBASIS MOODLE PADA MATERI PYTHAGORAS KELAS VIII

Susanti, Rina Ayu (2022) PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASSESMEN UNTUK PRE CLASS DAN POST CLASS E-LEMATIKAACTIVE FLIPPED CLASSROOM BERBASIS MOODLE PADA MATERI PYTHAGORAS KELAS VIII. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
SKRIPSI RINA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (97kB)
[img] Text
Halaman Persetujuan.pdf

Download (450kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (150kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB)
[img] Text
ABSTRAK1.pdf

Download (143kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan dan mendeskripsikan kualitas instrumen assesmen e-lematika Active-flipped Classroom berbasis moodle pada materi pythagoras kelas VIII berdasarkan kevalidan, kepraktisan dan keefektifan. Penelitian ini merupakan penelitian pengemabangan dengan model ADDIE yang terdiri dari 5 lima tahapan meliputi Analyze (analisis), Design (media), Development (pengembangan), Implementation (implementadi) dan Evaluation (evaluasi) yang dilakukan di SMP Negeri 7 Muaro Jambi pada kelas VIII. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari lembar validasi ahli materi, lembar validasi ahli media, lembar angket guru, angket peserta didik, hasil asesemen peserta didik dan hasil belajar peserta didik. Penelitian ini menghasilkan asesmen yang dinilai dari 3 kriteria yatiu valid, praktis dan efektif. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh (1) persentase kevalidan asesmen dari ahli materi sebesar 79,92% dengan kriteria “sangat valid” begitu juga untuk validasi ahli media diperoleh persentase kevalidan nya 88,42% dengan kriteria “sangat valid” (2) persentase kepraktisan asesmen oleh guru sebesar 85% dengan kriteria “sangat praktis”,dan dari angket respon peserta didik dipeorleh 88,60% dengan kriteris”sangat praktis” (3) rata-rata persentase keefektifan diperoleh dari hasil post test saat post class 79,15% dengan kriteria “efektif” dimana peserta didik telah memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) setelah proses belajar

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Instrumen Assesmen, E-lematika, Active-Flipped Classroom
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: SUSANTI
Date Deposited: 22 Jul 2022 08:27
Last Modified: 22 Jul 2022 08:27
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/38118

Actions (login required)

View Item View Item