fatma, riska (2022) KOMPETENSI PEDAGOGI GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB DI MADRASAH TSANAWIYAH LABORATORIUM JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (31kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (114kB) |
![]() |
Text
bab 5.pdf Download (43kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (94kB) |
![]() |
Text
pengesahan.pdf Download (409kB) |
![]() |
Text
skripsi revisi sidang.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Huliah, Riska Fatma. 2022. Kompetensi Pedagogi Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah Laboratorium Jambi. Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Pendidikan Bahasa Arab, FKIP Universitas Jambi. Pembimbing: (I) Muhammad Sobri, S.Pd.I., M. Pd (II) Sahrizal Vahlepi S.Pd.I., M. Pd., Kata kunci: kompetensi pedagogi guru, motivasi, belajar Bahasa arab, Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikankesulitan yang dialami oleh siswa kelas II Madrasah Tsanawiyah Laboratorium Jambi 2021/2022 dalam meningkat kan motivasi belajar siswa dan faktor-faktor yang menyebabkan mereka mengalami kesulitan. Penelitian ini dilakukan di Madrasah Tsanawiyah Laboratorium Jambi pada Maret 2022. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Instrument pengumpulan data yang di gunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data penelitian diperoleh dengan cara Observasi langsung (sebagai data utama), wawancara dengan guru bidang studi Bahasa arab (sebagai data penunjang) dan foto (sebagai data pendukung). Setelah melakukan observasi kesekolah , data dianalisis secara kualitatif yang ada di lapangan dengan adanya bukti bukti dokumen berupa foto. Berdasarkan hasil penelitian serta pengamatan di Madrasah Tsanawiyah Laboratorium Kota Jambi bahwa upaya meningkatkan kompetensi guru dalam pembelajaran bahasa arab bisa di lakukan Dengan belajar sendiri di rumah seorang pendidik memang pantas memiliki perpustakaan sendiri, Belajar di perpustakaan khusus untuk pendidik atau perpustakaan umum, Mengikuti pertemuan ilmiah di manapun pertemuan di adakan selama masih dapat di jangkau oleh pendidik, Mengikuti pertemuan organisasi profesi pendidikan dan mengikuti perkembangan informasi di segala pemjuru dunia. Berbagai proses tersebut sudah selayaknya seorang guru melakukan upaya secara terus menerus untuk meningkatkan proses pembelajaran bahasa arab. Kondisi ini akan mempermudah upaya peningkatan motivasi dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran bahasa arab di Madrasah Tsanawiyah Laboratorium Kota Jambi.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kompetensi pedagogi guru, motivasi, belajar Bahasa arab, |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo |
Depositing User: | HULIAH |
Date Deposited: | 12 Sep 2022 04:18 |
Last Modified: | 12 Sep 2022 08:32 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/39105 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |