Susanti, sinta (2022) PENERAPAN ASESMEN UNJUK KERJA PADA MENULIS TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI KELAS VII SMP NEGERI 19 KOTA JAMBI TAHUN AJARAN 2021/2022. S1 thesis, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.
![]() |
Text
SKRIPSI UPLOAD SINTA.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
![]() |
Text
cover (1).docx Download (70kB) |
![]() |
Text
pengesahan (3).pdf Download (143kB) |
![]() |
Text
persetujuan.pdf Download (150kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK_SINTA SUSANTI_A1B118065.pdf Download (5kB) |
![]() |
Text
BAB I_SINTA SUSANTI_A1B118065.pdf Download (236kB) |
![]() |
Text
BAB V_SINTA SUSANTI_A1B118065.pdf Download (7kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA_SINTA SUSANTI_A1B118065.pdf Download (131kB) |
Abstract
ABSTRAK Susanti, Sinta. 2017. Penerapan Asesmen Unjuk Kerja pada Menulis Teks Laporan Hasil Observasi Kelas VII SMP Negeri 19 Kota Jambi Tahun Ajaran 2021/2022: Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP Universitas Jambi, Pembimbung : (1) Dr. Drs. Andiopenta Purba, M. Hum. (II) Drs. Akhyaruddin, M.Hum. Kata Kunci: Penerapan, asesmen unjuk kerja, laporan hasil observasi Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji guru bahasa Indonesia dalam menerapkan asesmen unjuk kerja pada pembelajaran menulis laporan hasil observasi siswa kelas VII SMP Negeri 19 Kota Jambi. Memberikan informasi tentang bagaimana guru merencanakan, merancang, menerapkan, dan mengevaluasi hasil kinerja siswa dalam pembelajaran menulis teks Laporan Hasil Observasi. Penelitian ini menggunakan metodologi deskriptif-kualitatif. Yang menjadi subjek penelitiannya adalah guru bahasa Indonesia kelas VII. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa guru menggunakan RPP sebagai acuan untuk merencanakan dan melaksanakan penilaian kinerja, pelaksanaan penilaian kinerja sudah cukup baik, namun terdapat kekurangan dalam pelaksanaannya. Penerapan tersebut tidak selalu berhasil karena berbagai kendala, antara lain waktu yang tersedia terbatas, guru kesulitan mengatur penilaian karena jumlah siswa terlalu banyak, dan siswa kesulitan mengatur waktu untuk mengerjakan tugas.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penerapan, asesmen unjuk kerja, laporan hasil observasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo |
Depositing User: | SUSANTI |
Date Deposited: | 23 Dec 2022 03:26 |
Last Modified: | 23 Dec 2022 03:26 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/43041 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |