Pengaruh Promosi Penjualan dan Kepercayaan Konsumen terhadap keputusan pembelian pada E-Commerce Shopee

Sholeha, Imroatus (2023) Pengaruh Promosi Penjualan dan Kepercayaan Konsumen terhadap keputusan pembelian pada E-Commerce Shopee. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
ABSTRAK..pdf

Download (151kB)
[img] Text
BAB I..pdf

Download (483kB)
[img] Text
BAB II..pdf

Download (437kB)
[img] Text
BAB III..pdf

Download (481kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (297kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (581kB)
[img] Text
BAB VI..pdf

Download (151kB)
[img] Text
SKRIPSI Imroatus Sholeha C1B018147..pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (388kB)
[img] Text
DOC-20230116-WA0006..pdf

Download (1MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Perkembangan teknologi membawa banyak dampak pada kehidupan manusia. Salah satunya adalah perubahan cara berbelanja yang dulunya dilakukan secara konvensional, sekarang dapat dilakukan secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Pengaruh Promosi Penjualan dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian online pada E-Commerce. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna Shopee, teknik pengambilan sampel adalah Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Data primer didapatkan melalui survey kuesioner. Data dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear berganda, dengan bantuan aplikasi SPSS for Windows. Hasil analisis menunjukan bahwa Promosi Penjualan dan Kepercayaan Konsumen secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Peneliti merekomendasikan kepada perusahaan E-Commerce untuk merencanakan pemberlakuan Promosi Penjualan berupa gratis ongkos kirim, diskon dan cashback secara periodik, kemudian meningkatkan kepercayaan konsumen dengan peningkatan sistem keamanan bertransaksi dan mensupervisi sistem pengiriman untuk menjamin barang sampai ke konsumen dengan aman melalui kerjasama dengan pihak asuransi serta menjamin pengiriman yang cepat melalui peningkatan kerjasama dengan perusahaan pengiriman. Kata Kunci : Promosi Penjualan, Promosi Belanja Online, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian, E-Commerce, Shopee

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Promosi Penjualan, Promosi Belanja Online, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian, E-Commerce, Shopee
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: SHOLEHA
Date Deposited: 16 Jan 2023 07:18
Last Modified: 16 Jan 2023 07:18
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/44266

Actions (login required)

View Item View Item