MOTIF DAN KEPUASAN PELAYANAN OJEK ONLINE MAHASISWA (Perspektif Driver Mahasiswa dan Penumpang Ojek Online) KOMUNITAS OJEK ONLINE DAERAH SIPIN KOTA JAMBI

RIZALDI, WENDY (2022) MOTIF DAN KEPUASAN PELAYANAN OJEK ONLINE MAHASISWA (Perspektif Driver Mahasiswa dan Penumpang Ojek Online) KOMUNITAS OJEK ONLINE DAERAH SIPIN KOTA JAMBI. S1 thesis, manajemen.

[img] Text
MOTIF DAN KEPUASAN PELAYANAN OJEK ONLINE MAHASISWA (Perspektif Driver Mahasiswa dan Penumpang Ojek Online) KOMUNITAS OJEK ONLINE DAERAH SIPIN KOTA JAMBI.pdf - Cover Image
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
cover.pdf

Download (14kB)
[img] Text
tanda persetujuan dan lembar pengesahan skripsi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (49kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (169kB)
[img] Text
bab 6.pdf

Download (53kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (123kB)

Abstract

Studi ini bertujuan untuk Untuk mengetahui bagaimana Motif Dan Kepuasan Pelayanan Ojek Online Mahasiswa (Presfektikf Driver Mahasiswa dan Penumpang Ojek Online Mahasiswa) Komunitas Ojek Online Daerah Sipin Kota Jambi. Latar belakang studi ini ialah keperluan akan lapangan pekerjaan yang semakin meningkat serta mahasiswa bukan lagi seorang pelajar biasa yang hanya belajar, banyak mahasiswa yang mulai sadar menggunakan waktu luang untuk bekerja salah satunya menjadi driver ojek online. Metode yang dipakai ialah metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan wawancara mendalam di lapangan bahwa ada banyak alasan memilih bekerja sambil kuliah terutama menjadi driver ojek online di antaranya sebab ingin belajar mencari uang sendiri serta tidak ingin merepotkan orang tuanya selain itu sebab waktu kerjanya yang fleksibel dan dan tidak terikat. Kemudian berdasarkan wawancara di lapangan dari beberapa responden mahasiswa yang bekerja sebagai driver ojek Online mengatakan penghasilan mereka dalam sehari bisa mencapai 50 sampai 150 ribu per hari tersebut tergantung dari jam kerja responden selain itu penghasilan setiap driver setiap hari tidak bisa disamakan sebab banyak dikitnya orderan driver ojek online yang di bisakan semua di atur oleh sistem dan lamanya jam kerja tidak bisa mempengaruhi penghasilan, sebab customer memesan melalui aplikasi, jadi tergantung keberuntungan driver yang mendapatkannya. Lebih lanjut berdasarkan hasil wawancara di lapangan dengan beberapa customer yang pernah mendapatkan driver ojek online yang ternyata seorang mahasiswa, mayoritas customer merasa nyaman saat di bonceng dengan mahasiswa tersebut sebab enak di ajak ngobrol motornya bersih drivernya wangi dan saat berkendara tidak ugal ugalan. Kata kunci : Motif, Kepuasan Pelayanan

Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Rizaldi
Date Deposited: 21 Mar 2023 07:18
Last Modified: 21 Mar 2023 07:18
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/46382

Actions (login required)

View Item View Item