Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Guru di SMA Negeri 12 Kota Jambi

Yani, Sari Andri (2023) Strategi Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Guru di SMA Negeri 12 Kota Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Skripsi fix Sari Andri Yani MAU UPLOAD_compressed (1)_compressed-dikompresi_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (974kB)
[img] Text
persetujuan pengesahan_compressed.pdf

Download (186kB)
[img] Text
Skripsi fix Sari Andri Yani_Cover.pdf

Download (212kB)
[img] Text
Skripsi fix Sari Andri Yani_Bab 1_compressed.pdf

Download (57kB)
[img] Text
Skripsi fix Sari Andri Yani_BAB 5_compressed.pdf

Download (15kB)
[img] Text
Skripsi fix Sari Andri Yani_DAFTAR PUSTAKA_compressed.pdf

Download (24kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah belum maksimalnya dalam meningkatkan mutu guru di SMA Negeri 12 Kota Jambi, sehingga perlu diterapkannya strategi kepemimpinan oleh kepala sekolah sebagai pemimpin lembaga pendidikan untuk mengupayakan meningkatkan mutu guru. Karena guru memegang peranan penting dalam meningkatkan mutu pendidikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan sretegi kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu guru, mengetahui kendala yang dihadapi dalam meningkatkan mutu guru, upaya mengatasi kendala dalam meningkatkan mutu guru di SMA Negeri 12 Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik keabsahan data dengan teknik triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam meningkatkan mutu guru belum berjalan dengan maksimal, masih perlu ditingkatkan diantaranya: Strategi kepemimpinan kepala sekolah melalui perananya dalam hal ini perlu ditingkatkan lagi dari segi pembimbingan dimana penugasan pelatihan belum merata, pelaksanaan pembinaan dan pengawasan yang belum maksimal serta kepala sekolah belum maksimal dalam memberikan inovasi kepada guru dalam pelaksanaan tugasnya. Lalu terdapat kendala yang dihadapi oleh kepala sekolah yaitu sarana dan prasarana yang belum lengkap dan pribadi guru yang mempengaruhi peningkatan mutu guru itu sendiri seperti kesulitan dalam mengikuti perkembangan teknologi. Peneliti berharap melalui penelitian ini dapat menjadi bahan masukan bagi kepala sekolah dalam meningkatkan mutu guru melalui strategi kepemimpinannya.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Yani
Date Deposited: 06 Apr 2023 03:19
Last Modified: 06 Apr 2023 03:19
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/46769

Actions (login required)

View Item View Item