Pengaruh Fasilitas Belajar Dan Teman Sebaya Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Angkatan 2020 Fkip Universitas Jambi

Rahmadianti.A, Fany (2023) Pengaruh Fasilitas Belajar Dan Teman Sebaya Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Angkatan 2020 Fkip Universitas Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (117kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (74kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (82kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI FANY RAHMA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (88kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id

Abstract

Rahmadianti.A, Fany. 2023. Pengaruh Fasilitas Belajar Dan Teman Sebaya Terhadap Motivasi Belajar Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2020 FKIP Universitas Jambi : Skripsi, Jurusan PIPS, FKIP, Universitas Jambi, Pembimbing : (1) Dr.Drs. Suratno, M.Pd., (II) Nurmala Sari, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci : Fasilitas Belajar, Teman Sebaya, Motivasi Belajar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antar variabel yaitu mengenai Fasilitas belajar dan Teman Sebaya terhadap Motivasi Belajar pada Mahasiswa Pendidikan ekonomi angakatan 2020 FKIP Universitas Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2020 FKIP Universitas Jambi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebar angket secara online berupa link google form kepada responden. Penelitian ini merupakan penelitian populasi karena jumlah populasi kurang dari 100, maka peneliti mengambil seluruh responden nya dengan jumlah responden sebanyak 73 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan program bantuan SPPS 21.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh bersama-sama antara fasilitas belajar dan teman sebaya terhadap motivasi belajar. Diperoleh nilai thitung variabel Fasilitas Belajar (X1) memiliki thitung sebesar 4,332 bertanda positif, sedangkan ttabel diperoleh ttabel 1,994 Karena nilai thitung 4,332 lebih besar dari ttabel atau 4,332 > 1,994 bertanda positif pada sig 0,000 < 0,05. Dan dari perhitungan thitung variabel Teman Sebaya (X2) memiliki thitung sebesar 6.251 bertanda positif, sedangkan ttabel dapat diperoleh ttabel 1,994 Karena nilai thitung 6.251 lebih besar dari ttabel atau 6.251 > 1,994. Berdasarkan hasil uji F dengan perhitungan spss 21.0, maka terlihat nilai Fhitung sebesar 25.132 sedangkan Ftabel sebesar 3,12 maka H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga terdapat pengaruh secara signifikan antara fasilitas belajar dan teman sebaya terhadap motivasi belajar.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas Belajar, Teman Sebaya, Motivasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: A
Date Deposited: 12 May 2023 06:35
Last Modified: 12 May 2023 06:35
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/46982

Actions (login required)

View Item View Item