yahya, agus prayogi PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SLIDE DALAM LAYANAN INFORMASI PENDIDIKAN TERHADAP PILIHAN JURUSAN PADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 2 BATANGHARI. YAHYA AGUS PRAYOGI BIMBINGAN DAN KOSELING UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
Artikell yogi.pdf Download (187kB) |
Abstract
ABSTRAK Judul : Pengaruh penggunaan media sldie dalam layanan informasi pendidikan terhadap pilihan jurusan kelas X pada siswa diSMK Negeri 2 Batanghari Nama : Yahya agus prayogi NIM : RRA1E113002 Pembimbing : 1. Dr. Akmal Sutja, M.Pd 2. Prof. Dr. Hj.Emosda, M.Pd. Kons Beradasarkan latar belakang permasalahan yang terjadi di SMK Negeri 2 Batanghari dijelaskan zaman modren ini manusia tidak lepas dengan penggunaan tekhnologi sebagai alat bantu dalam kehidupan sehari-hari sama halnya juga bagi seorang guru atau pengajar dimana tekhnologi dapat mengubah dan membantu peran guru pada saat proses pembelajaran informasi pendidikan. Sekolah menjadi tempat untuk mengembangkan kapasitas intelektual, sosial dan kejuruan/karier selain itu berpengaruh besar dalam perkembangan remaja. Sekolah yang baik adalah sekolah yang memperhatikan dengan serius perbedaaan dalam perkembangan individu menjelaskan perhatian yang mendalam terhadap kondisi remaja dan menginformasikan kegiatan pada perkembangan sosial dan emosional disamping itu dapat dilihat dengan memahami sekolah sekolah lanjutan yang termasuk dalam ruang lingkup SLTA. Pranata (2016:92) “Menetapkan atau memutuskan pilihan program studi kejenjang selanjutnya dan lebih spesifik lagi yang didasari oleh potensi diri, minat pertimbangan orang tua dan prospek masa depan”.Penelitan ini dibatasi pada pemasalahan penggunaan media slide dalam layanan informasi pendidikan terhadap pilihan jurusan Pada siswa kelas X jurusan tehnik sepeda motor dan kelas X jurusan tata busana SMK Negeri 2 Batanghari. Jumlah populasi adalah 48 siswa. Penelitian ini digunakan instrument angket dhikotmis dengan 2 (dua) pilihan jawaban “YA” dan “Tidak”. Jenis penelitian ini eksperimen yaitu penelitian yang mengukur akibat dari perlakuan tertentu yang disengaja untuk dan menemukan pengaruh antara variabel x dan y. Hasil pengolahan data tentang pengaruh penggunaan media slide dalam layanan informasi pendidikan terhadap pilihan jurusan kelas X di SMK Negeri 2 Batanghari kriteria penafsiran ditemukan hasil 2.5949 sedangkan t-tabel pada derajat kebebasan 46 (48-2) pada tingkat kepercayaan 0.05 maupun 0.01 adalah sebesar 1.684 dan 2.423 maka berarti t-hitung > t-tabel (2.6 > 1.684) atau (2.6 > 2.4) maka dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang positif dan berarti antara penggunaan media slide dengan pilihan jurusan.
Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | YAHYA AGUS PRAYOGI |
Date Deposited: | 16 Jul 2018 08:01 |
Last Modified: | 16 Jul 2018 08:01 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/4863 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |