PELAKSANAAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR DALAM PEMBENTUKAN SOFT SKILL DAN HARD SKILL MAHASISWA ADMINISTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI

Septiyanti, Devi (2023) PELAKSANAAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR DALAM PEMBENTUKAN SOFT SKILL DAN HARD SKILL MAHASISWA ADMINISTRASI PENDIDIKAN UNIVERSITAS JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (140kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (17kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DEVI SEPTIYANTI A1D519052 SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (251kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Septiyanti, Devi. (2023). Pelaksanaan Program Kampus Mengajar dalam Pembentukan Soft Skill dan Hard Skill Mahasiswa Administrasi Pendidikan Universitas Jambi: Skripsi, Program Studi Administrasi Pendidikan, Jurusan Ilmu Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi. Pembimbing (I) Prof. Amirul Mukminin, S. Pd., M. Sc. Ed., Ph. D., (II) Dr. Sofyan, M. Pd. Kata Kunci: Program Kampus Mengajar, Pembentukan soft skill dan hard skill mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Pelaksanaan Program Kampus Mengajar dalam Pembentukan Soft Skill dan Hard Skill Mahasiswa Administrasi Pendidikan Universitas jambi. Pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus (Case Study). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Teknik Wawancara dan Studi Dokumentasi. Teknik Analisis Data yaitu dengan menggunakan Reduksi Data, Penyajian Data, dan Pengambilan Keputusan. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah Guru Pamong SDN 053 Kota Jambi, dan Mahasiswa Program Studi Administrasi Pendidikan yang mengikuti Program Kampus Mengajar Angkatan II yang berjumlah enam orang. Berdasarkan Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Pelaksanaan Program Kampus Mengajar pada Mahasiswa Administrasi Pendidikan Universitas Jambi sudah sesuai dengan pedoman kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), serta Program Kampus Mengajar ini dapat mendukung Perguruan Tinggi dalam pembentukan soft skill dan hard skill mahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa program kampus mengajar mampu meningkatkan soft skill dan hard skill mahasiswa dalam menggunakan teknologi, kemampuan menulis dan riset, kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi, kemampuan dalam mengajar, kemampuan dalam mengoperasikan berbagai perangkat elektronik, dan kemampuan dalam menggunakan berbagai software.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Program Kampus Mengajar, Pembentukan soft skill dan hard skill mahasiswa.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan
Depositing User: Septiyanti
Date Deposited: 09 Jun 2023 03:26
Last Modified: 09 Jun 2023 03:26
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/49716

Actions (login required)

View Item View Item