analisis strategi UMKM warung abdel untuk berkembang di masa pasca pandemi

nanda putri, dita (2023) analisis strategi UMKM warung abdel untuk berkembang di masa pasca pandemi. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (153kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (151kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (401kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (403kB)
[img] Text
skripsi dita nanda putri finish.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Covid-19 berdampak nyata terhadap pertumbuhan ekonomi global dan Indonesia. Sejak kejadian Covid-19, hampir setiap pelaku bisnis dan usaha kecil terkena dampaknya. Oleh karena itu, seluruh pelaku usaha akan menerapkan dan menjalankan berbagai strategi untuk memastikan usaha yang telah mereka kembangkan dapat tetap menjalankan usaha UMKM nya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi owner UMKM warung abdel untuk mempertahankan dan mengembangkan usahanya di masa pasca pandemi. metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif menggunakan analisis SWOT. Jenis data yang diperoleh adalah data primer yang diperoleh langsung dari hasil wawancara, dokumentasi, dan observasi. Data kualitatif adalah adalah pengumpulan data, menyusun dan menganalisa dan menginterpretasikan data yang di dapat kemudian mengadakan penelitian sehingga menghasilkan kesimpulan. Dari analisis SWOT yang telah diuraikan maka ada strategi yang harus dilakukan, di penelitian ini peneliti menggunakan strategi dari marketing mix yang sering disebut 7P( product, price, place, promotion, people, proces, and physical evidence). strategi yang dapat dilakukan oleh owner untuk mempertahankan dan mengembangkan usaha warung abdel sudah cukup bagus karena saat pandemi warung abdel dapat meningkatkan penjualan,dan selama 2 tahun pandemi omset didapatkan warung abdel mencapai 1,5 M. Kata kunci: UMKM, analisis SWOT, Strategi

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: UMKM, analisis SWOT, Strategi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Putri
Date Deposited: 09 Jun 2023 08:13
Last Modified: 09 Jun 2023 08:13
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/49775

Actions (login required)

View Item View Item