permata sari, devi (2023) IMPLEMENTASI MODUL ELEKTRONIK MOMENTUM DAN IMPULS BERBASIS STEM DENGAN SCAFFOLDING UNTUK MENGETAHUI SIKAP DAN HASIL BELAJAR SISWA. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
1. Devi Permata Sari (A1C319012) skripsi full(2).pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
![]() |
Text
cover.pdf Download (32kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERSETUJUAN DAN HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (602kB) |
![]() |
Text
abstrak.pdf Download (8kB) |
![]() |
Text
bab 1.pdf Download (35kB) |
![]() |
Text
bab 5.pdf Download (13kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf Download (264kB) |
Abstract
Sari, Devi Permata 2023. Implementasi Modul Elektronik Momentum dan Impuls Berbasis Stem dengan Scaffolding untuk mengetahui sikap dan Hasil Belajar Siswa :Skripsi, Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi, Pembimbing: (I) Drs. Menza Hendri, M.Pd (II) Dian Pertiwi Rasmi, S.Pd., M.Pd. Kata kunci : Implementasi, Modul Elektronik, Uji Normalitas, Uji Wilcoxon Di era digital ini dunia pendidikan perlu melakukan berbagai terobosan untuk memudahkan mencapai tujuan pembelajaran efektif dan efisien proses belajar mengajar tidak hanya terlaksana pada jam belajar di kelas saja, tetapi juga pada jam-jam tertentu di luar pembelajaran tatap muka. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui sikap dan hasil belajar siswa setelah diimplementasikan modul elektronik berbasis STEM dengan Scaffolding. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sikap siswa dan hasil belajar siswa terhadap modul elektronik momentum dan impuls berbasis STEM dengan scaffolding apakah terdapat perubahan yang siknifikan antara sebelum dan sesudah modul tersebut diimplementasikan Desain penelitian ini adalah penelitian eksperimental designs jenis onegroup pretest-postest desain. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket sikap siswa dan instrumen tes hasil belajar siswa. Hasil yang didapatkan berupa angka kuantitaatif lalu hasil yang didapat dideskripsikan hasil dari pengolahan data. Hasil yang didapat dalam penelitian ini adanya perubahan kenaikan nilai antara pretes ke posttes baik pada sikap dan hasil belajar siswa. Hal ini didapatkan dari uji hipotesis menggunakan uji wilcoxon karena ada data yang terkategori tidak terdistribusi normal setelah dilakukan pengujian menggunakan uji normalitas jenis shapiro wilk.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Sari |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 06:58 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 06:58 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/52707 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |