Analisis Keterlaksanaan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Hidrolisis Garam

Sianturi, Yohana Hotmauli (2023) Analisis Keterlaksanaan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Hidrolisis Garam. S1 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (14kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (174kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (114kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (78kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (187kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (139kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh keterlaksanaan model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar peserta didik pada materi hidrolisis garam. Penelitian dilaksanakan di SMA Negeri 3 Kota Jambi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian gabungan kuantitatif dan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui lembar observasi yang diisi oleh observer untuk data kualitatif dan tes uraian kepada peserta didik untuk data kuantitatif. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar peserta didik yang mengikuti pembelajaran inkuiri terbimbing yang signifikan. Dengan demikian dapat disimpulkan pembelajaran inkuiri terbimbing dapat memengaruhi hasil belajar peserta didik. Kata kunci: model pembelajaran inkuiri terbimbing, hasil belajar, hidrolisis garam Abstract This study aims to determine the influence of the implementation of the guided inquiry learning model on student learning outcomes in salt hydrolysis material. The research was conducted at SMA Negeri 3 Jambi City. The type of research used is a combined quantitative and qualitative research. Data collection was carried out through observation sheets which were filled out by observers for qualitative data and descriptive tests for students for quantitative data. This research is an experimental research. The results of the study show that there is a significant effect of applying the guided inquiry learning model to the learning outcomes of students participating in guided inquiry learning. Thus it can be concluded that guided inquiry learning can affect student learning outcomes. Keywords: guided inquiry learning models, learning outcomes, salt hydrolysis

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran inkuiri terbimbing, hasil belajar, hidrolisis garam
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kimia
Depositing User: SIANTURI
Date Deposited: 13 Jul 2023 07:12
Last Modified: 13 Jul 2023 07:12
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/52772

Actions (login required)

View Item View Item