hanifah, hanifah (2023) Upaya Meningkatkan keterampilan Membaca pada Anak Disleksia melalui Layanan Penguasaan Konten dengan Teknik Play Therapy di SDN 70/Iv Jambi. S1 thesis, UNIVERSITAS UNJA.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (213kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (230kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (222kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (34kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (436kB) |
![]() |
Text
Full Skripsi Hani Siap Cetak Keras FIX.pdf Restricted to Repository staff only Download (811kB) | Request a copy |
![]() |
Text
CamScanner 12-07-2023 20.12.pdf Download (255kB) |
Abstract
This research is motivated by reading problems that often occur in students. One of which is low reading ability. reading is a basic skill that every child must have. If the reading ability is problematic, it will be difficult to follow the learning process. The purpose of this study was to reveal how much the reading skills of dyslexic children at SDN 70/IV Jambi improved by using play therapy techniques through content mastery services. This research is a service action research (PTL). The subjects in this study were two fifth grade students and one sixth grade student at SDN 70/IV Jambi with a total sample of 3 students. The results of this study were seen from the observation sheet in seeing the increase in reading skills of dyslexic students. The results of this study explained that the percentage level of reading skills in cycle 1 reached 72% went well, in cycle 2 reached 85% went well and in the implementation of cycle 3 reached 92% went very well. this shows that the higher the percentage level, the more success will be achieved in carrying out service action research (PTL) at SDN 70/IV Jambi. Keywords: Content Mastery Services, Dyslexia, Play Therapy. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan membaca yang sering terjadi pada siswa. Salah satunya adalah kemampuan membaca yang rendah. membaca merupakan keterampilan dasar yang harus dimiliki setiap anak. Jika bacaan bermasalah, maka akan sulit mengikuti proses pembelajaran. Tujuan dari Penelitian ini untuk mengungkap seberapa besar kemampuan membaca anak disleksia di SDN 70/IV Jambi ditingkatkan dengan menggunakan teknik terapi bermain melalui layanan content mastery. Ini penelitian ini adalah penelitian tindakan pengabdian (PTL). Subyek dalam penelitian ini adalah dua per lima siswa kelas VI dan satu siswa kelas VI SDN 70/IV Jambi dengan jumlah sampel 3 orang siswa. Hasil penelitian ini dilihat dari lembar observasi dalam melihat peningkatan kemampuan membaca siswa disleksia. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa persentase tingkat keterampilan membaca pada siklus 1 mencapai 72% berjalan dengan baik, pada siklus 2 tercapai 85% berjalan baik dan pada pelaksanaan siklus 3 mencapai 92% berjalan sangat baik. ini menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat persentase, semakin banyak keberhasilan yang akan dicapai dalam membawa Out Service Action Research (PTL) di SDN 70/IV Jambi. Kata kunci: Layanan Penguasaan Konten, Disleksia, Terapi Bermain.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Layanan Penguasaan Konten, Disleksia, Terapi Bermain. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | HANIPAH |
Date Deposited: | 13 Jul 2023 07:21 |
Last Modified: | 13 Jul 2023 07:21 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/52791 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |