Sinaga, Candra (2023) Strategi Komunikasi DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jambi Dalam Membangun Brand Awareness pada Masyarakat Jambi. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (203kB) |
![]() |
Text
COVER.pdf Download (746kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (317kB) |
![]() |
Text
Full Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
![]() |
Text
Lembar Pengasahan.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jambi dalam membangun brand awareness pada masyarakat Jambi, serta kendala yang dihadapi oleh DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jambi dalam membangun brand awareness pada masyarakat Jambi. Jenis penelitian adalah kualitatif dengan data yang dikumpulkan adalah dara primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi, sedangkan penentuan informan menggunakan purposive sampling. Analisis data secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jambi dalam membangun brand awareness pada masyarakat Jambi meliputi strategi membangun brand recall dengan cara melakukan pemasaran politik secara langsung dengan terlibat aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan dan komunikasi tidak langsung dengan memanfaatkan media, serta politik menggunakan nama public figure, strategi membangun Brand recognition dengan cara mensosialisasikan karakteristik PSI, strategi membangun Purchase decision dengan cara melakukan sosialisasi, melibatkan dan berbaur dengan kelompok minoritas, dan menetapkan program kerja sesuai dengan kebutuhan masyarakat, selanjutnya strategi membangun Consumption dengan cara melakukan kegiatan-kegiatan yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Kendala yang dihadapi oleh DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jambi dalam membangun brand awareness pada masyarakat Jambi isu negative tentang PSI sebagai partai non muslim dan etnis tertentu yang tersebar di tengah masyarakat Jambi, serta budaya politik masyarakat berupa asumsi bahwa partai politik lama memiliki kemampuan yang lebih baik dibanding dengan partai politik baru dan sebagian besar masyarakat dalam menentukan pilihan partai cenderung mengikuti pilihan orang-orang sebelumnya dan orang-orang terdekat. Kata kunci : strategi komunikasi, brand awareness The purpose of this study was to determine the communication strategy of the DPW of the Indonesian Solidarity Party (PSI) Jambi in building brand awareness in the people of Jambi, as well as the obstacles faced by the DPW of the Indonesian Solidarity Party (PSI) Jambi in building brand awareness in the people of Jambi. This type of research is qualitative with the data collected is primary data and secondary data. Methods of data collection using interviews and documentation techniques, while the determination of informants using purposive sampling. Descriptive data analysis. The results showed that the communication strategy of the DPW of the Indonesian Solidarity Party (PSI) Jambi in building brand awareness in the people of Jambi included a strategy of building brand recall by conducting political marketing directly by being actively involved in social activities and indirect communication by utilizing the media, as well as politics. using the names of public figures, strategies to build brand recognition by disseminating PSI characteristics, strategies to build purchase decisions by conducting outreach, involving and mingling with minority groups, and setting work programs according to community needs, then strategies for building consumption by carrying out activities directly related to the community. Obstacles faced by the DPW of the Indonesian Solidarity Party (PSI) Jambi in building brand awareness in Jambi society negative issues about PSI as a non-Muslim party and certain ethnicities spread among Jambi society, as well as the political culture of society in the form of the assumption that old political parties have the same capabilities. better than new political parties and most people in determining party choices tend to follow the choices of previous people and those closest to them. Keywords: communication strategy, brand awareness
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi komunikasi, brand awareness |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Politik |
Depositing User: | SINAGA |
Date Deposited: | 20 Jul 2023 03:46 |
Last Modified: | 20 Jul 2023 03:46 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/54069 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |