dwi putra, fajar (2023) PENGARUH MOTIVASI WIRAUSAHA DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEBERHASILAN USAHA ROTI (STUDY UMKM ROTI KOTA BANGKO). S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text (PENGARUH MOTIVASI WIRAUSAHA DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEBERHASILAN USAHA ROTI (STUDY UMKM ROTI KOTA BANGKO).)
BAB I.pdf - Published Version Download (130kB) |
![]() |
Text (PENGARUH MOTIVASI WIRAUSAHA DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEBERHASILAN USAHA ROTI (STUDY UMKM ROTI KOTA BANGKO).)
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (37kB) |
![]() |
Text (PENGARUH MOTIVASI WIRAUSAHA DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEBERHASILAN USAHA ROTI (STUDY UMKM ROTI KOTA BANGKO).)
bab vi.pdf - Published Version Download (32kB) |
![]() |
Text (PENGARUH MOTIVASI WIRAUSAHA DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEBERHASILAN USAHA ROTI (STUDY UMKM ROTI KOTA BANGKO).)
cover.pdf - Published Version Download (43kB) |
![]() |
Text (PENGARUH MOTIVASI WIRAUSAHA DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEBERHASILAN USAHA ROTI (STUDY UMKM ROTI KOTA BANGKO).)
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (149kB) |
![]() |
Text (PENGARUH MOTIVASI WIRAUSAHA DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEBERHASILAN USAHA ROTI (STUDY UMKM ROTI KOTA BANGKO).)
skripsi full 2023-7-1.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text (PENGARUH MOTIVASI WIRAUSAHA DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEBERHASILAN USAHA ROTI (STUDY UMKM ROTI KOTA BANGKO).)
Pengesahan dan perserujuan.pdf - Published Version Download (536kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi wirausaha dan inovasi produk terhadap keberhasilan usaha pada UMKM Roti di Kota Bangko secara simultan dan parsial dan untuk mengetahui faktor mana yang paling berpengaruh terhadap keberhasilan pada usaha UMKM roti di Bangko. Metode yang digunakan dengan metode penelitian deskriptif karena bertujuan untuk memberikan gambaran tentang permasalahan yang dihadapi oleh UMKM tersebut. dengan metode tersebut didapati hasil bahwa Variabel motivasi dan inovasi produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha. Dengan nilai signifikan 0,003 < 0,05 dan nilai thitung 3,032 > 1,993. Diperoleh nilai signifikan 0,003 < 0,05 dan nilai thitung 3,032 > 1,993. Artinya pengaruh variabel bebas secara parsial dengan menggunakan uji t berpengaruh positif dan signifikan. Hal ini menjelaskan karena semakin baik Sementara pengaruh motivasi dan inovasi terhadap keberhasilan usaha secara simultan berpengaruh terhadap keberhasilan usaha roti, dapat dilihat dari hasil uji f pada fhitung dengan skors 23,624 > ftabel 3,12 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, hal ini berarti variabel motivasi dan inovasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keberhasilan usaha UMKM Roti di Kota Bangko. Kontribusi pada motivasi dan inovasi produk didapat dengan nilai 0,379 dan jika dipersentasekan 37,9 %. Artinya besaran motivasi dan inovasi produk sangat berpengaruh pada penelitian ini dan terdapat 37,9 % pengaruhnya sedangkan sisanya sebanyak 62,1 % yang mana tidak dimasukkan pada penelitian ini. Untuk itu Diharapkan kepada UMKM Roti di Bangko agar terus memiliki motivasi dan memberikan inovasi produk agar konsumen merasa puas dan menjadi pelanggan, karena motivasi dan inovasi merupakan faktor penting pendukung jalannya usaha. Kata Kunci: Motivasi, Inovasi Produk, Keberhasilan Usaha. vi ABSTRACT This study aims to determine the effect of entrepreneurial motivation and product innovation on business success in bakery SMEs in Bangko City simultaneously and partially and to determine which factors have the most influence on the success of bakery SMEs in Bangko. The method used is descriptive research method because it aims to provide an overview of the problems faced by these SMEs. with this method it was found that the variables of motivation and product innovation have a positive and significant influence on business success. With a significant value of 0.003 <0.05 and a tcount of 3.032 > 1.993. Obtained a significant value of 0.003 <0.05 and a tcount of 3.032 > 1.993. This means that the effect of the independent variables partially by using the t test has a positive and significant effect. This explains because the better. the variables of motivation and innovation simultaneously have a significant effect on the success of MSME bread businesses in Bangko City. Contribution to product motivation and innovation is obtained with a value of 0.379 and if it is percentaged 37.9%. This means that the magnitude of motivation and product innovation is very influential in this study and there is a 37.9% influence while the remaining 62.1% which is not included in this study. For this reason, it is expected that Bread SMEs in Bangko will continue to be motivated and provide product innovation so that consumers feel satisfied and become customers, because motivation and innovation are important factors supporting business operations. Keywords: Motivation, Product Innovation, Business Success.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | motivasi wirausaha,inovasi produk,keberhasilan usaha |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | PUTRA |
Date Deposited: | 11 Aug 2023 06:54 |
Last Modified: | 11 Aug 2023 06:54 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/54781 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |