PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS KARYA ILMIAH SISWA KELAS XI SMAN 8 MUARO JAMBI

PUTRI SIREGAR, RADIKA (2023) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS KARYA ILMIAH SISWA KELAS XI SMAN 8 MUARO JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
COVER (1).pdf

Download (141kB)
[img] Text
ABSTRAK (2).pdf

Download (79kB)
[img] Text
halaman pengesahan dan persetuju.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB I(1).pdf

Download (158kB)
[img] Text
BAB V(1).pdf

Download (88kB)
[img] Text
daftar pustaka (1).pdf

Download (394kB)
[img] Text
SKRIPSI RADIKA PUTRI S_A1B1B19129.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Siregar, Radika Putri. 2023.Penerapan Model Pembelajaran Mind Mapping terhadap Keterampilan Menulis Karya Ilmiah Siswa Kelas XI SMAN 8 Muaro Jambi: Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra, FKIP Universitas Jambi, Pembimbing: (1) Dr. Drs. Kamarudin, M.Pd. (2) Lusia Oktri Wini, M.Pd. Kata Kunci: Model Pembelajaran, Mind mapping, Karya Tulis Ilmiah Penelitian berjudul Penerapan Model Pembelajaran Mind Mapping terhadap Keterampilan Menulis Karya Tulis Ilmiah pada Siswa Kelas XI SMAN 8 Muaro Jambi bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran Mind Mapping dalam pembelajaran khususnya karya ilmiah di SMAN 8 Muaro Jambi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Objek penelitian adalah pembelajaran karya tulis ilmiah menggunakan model pembelajaran mind mapping di kelas XI SMAN 8 Muaro Jambi. Data dalam penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis melalui triangulasi teknik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran mind mapping dilakukan dengan tiga tahap yaitu tahap perencanaan yang memuat penyusunan rancangan pembelajaran berdasarkan tujuan dan materi pembelajaran. Tahap kedua yaitu pelaksanaan yakni guru membagi siswa menjadi beberapa kelompok untuk membuat mind mapping. Dan tahap evaluasi yang memuat refleksi dari penerapan yang dilakukan.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran, Mind mapping, Karya Tulis Ilmiah
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sasra Indo
Depositing User: siregar
Date Deposited: 14 Dec 2023 03:22
Last Modified: 14 Dec 2023 03:22
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/58805

Actions (login required)

View Item View Item