Pengaruh Manajemen Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kerjasama Tim Melalui Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Pada SMK Pusat Keunggulan di Provinsi Jambi

Suryati, Epi (2024) Pengaruh Manajemen Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Kerjasama Tim Melalui Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Pada SMK Pusat Keunggulan di Provinsi Jambi. S2 thesis, Universitas Jambi.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (6kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (237kB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (13kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (32kB)
[img] Text
Full Tesis (Epi).pdf

Download (1MB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (34kB)
[img] Text
Hal Pengesahan (Epi)001.pdf

Download (692kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, meneliti serta melihat gambaran pengaruh manajemen kepemimpinan kepala sekolah, kerjasama tim terhadap motivasi kerja dan kinerja guru pada SMK Pusat Keunggulan di Provinsi Jambi yang berstatus satuan pendidikan Negeri dan terakreditasi B yaitu SMKN 5 Kota Jambi, SMKN 3 Muaro Jambi, SMKN 1 Tebo, SMKN 8 Tebo, SMKN 1 Muaro Bungo, SMKN 9 Muaro Bungo, SMKN 1 Sarolangun, SMKN 11 Sarolangun, SMKN 13 Sarolangun, SMKN 1 Tanjung Jabung Timur, SMKN 2 Tanjung Jabung Timur, SMKN 4 Tanjung Jabung Timur, SMKN 2 Sungai Penuh dan SMKN 5 Merangin. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis pendekatan survei, Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuisioner, dilanjutkan dengan menggunakan teknik analisa data yaitu analisa jalur (Path analysis) dengan bantuan aplikasi Smart-PLS. Hasil Penelitain ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh lansung manajemen kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru, hal ini menunjukkan bahwa Manajemen kepemimpinan kepala sekolah dalam melakukan suatu proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengawasan berjalan dengan baik akan meningkatkan mutu pemebelajaran melalui kinerja guru yang baik. dengan demikian kinerja guru semakin baik dengan adanya manajemen kepemimpinan kepala seklaah maka semkain baik kinerja guru (2) Terdapat pengaruh lansung lansung manajemen kepemimpinan kepala sekolah melalui motivasi kerja terhadap kinerja guru dibuktikan dengan hipotesis kedua diterima hal ini menunjukkan bahwa dalam bekerja guru perlu diberikan dorongan terlebih dahulu dengan demikian kinerja guru semakin baik, dengan adanya motivasi yang tinggi maka kinerja guru meningkat (3) Tidak terdapat pengaruh lansung Kerjasama tim terhadap kinerja guru pembuktian hipotesis ke tidak diterima, kerjasama tim dapat menstimulasi seseorang guru berkontribusi dalam kelompoknya maupun pikiran akan terciptanya kerjasama dengan baik, namun hasil penelitian bertentangan dengan teori kemungkinan terdapat kekeliruan pada indikator penelitian (4) Terdapat pengaruh lansung kerjasama tim melalui motivasi kerja terhadap kinerja guru dan, kodisisi ini menyatakan bahwa kerjasama tim memebrikan motivasi kerja kemudian baru berpengaruh terhadap kinerja guru (5) Terdapat pengaruh Lansung Motivasi kerja terhadap kinerja guru, motivasi memiliki pengaruh terhadap kinerja seseorang, motivasi kerja merupakan dorongan psikologis yang mendorong semangat keinerja, Motivasi kerja merupakan daya yang ada dalam diri seseorang lebih baik, motivasi yang kuat akan terlihat dari tindakan dalam mnyelesaikan pekerjaannya (yaitu kinerja guru)

Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kerjasama Tim, Motivasi Kerja, Kinerja Guru.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Manajemen Pendidikan
Depositing User: EPI SURYATI
Date Deposited: 10 Jan 2024 06:33
Last Modified: 10 Jan 2024 06:33
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/59955

Actions (login required)

View Item View Item