TAUFIK, Muhammad and Denmar, Denny and Saudagar, Ferdiaz (2024) KESIAPAN GURU DALAM MEMANFAATKAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PADA PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA DI SMA NEGERI 7 KOTA JAMBI. S1 thesis, Universitas Jambi.
This is the latest version of this item.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (202kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (111kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN..pdf Download (76kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (121kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (616kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (313kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (99kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI MUHAMMAD TAUFIK.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kesiapan Guru Dalam Memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pada Proses Pembelajaran Kurikulum Merdeka di SMA Negeri 7 Kota Jambi. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan jenis penelitian Studi Kasus dan teknik pengumpulan data dengan melalui teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi, teknik analisis data yaitu dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan untuk keabsahan data menggunakan triangulasi data. Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian dapat diperoleh simpulan bahwa (1) Kesiapan guru dalam memanfaatan teknologi informasi dan komunikasi pada proses pembelajaran kurikulum merdeka di SMA Negeri 7 Kota Jambi sudah secara efektif memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pembelajaran. Untuk mendukung penggunaan teknologi ini, pihak sekolah telah menyediakan fasilitas seperti laptop, komputer, proyektor, dan WiFi. Penggunaan beragam media dan teknologi tersebut bertujuan untuk menjadikan pembelajaran lebih menarik, interaktif, dan menyenangkan bagi siswa. (2) Kendala-kendala yang dialami guru dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi pada proses pembelajaran kurikulum merdeka di SMA Negeri 7 Kota Jambi yaitu kurangnya ketersediaan peralatan teknologi dan gangguan seperti padamnya listrik, yang dapat menghambat penggunaan teknologi secaraoptimal dan mengganggu kelancaran pembelajaran. Selain itu, masih terdapatnya guru yang belum menerapkan teknologi informasi dan komunikasi.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | TAUFIK |
Date Deposited: | 02 Apr 2024 06:50 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 04:59 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/62616 |
Available Versions of this Item
-
KESIAPAN GURU DALAM MEMANFAATKAN
TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PADA
PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA DI SMA
NEGERI 7 KOTA JAMBI. (deposited UNSPECIFIED)
-
KESIAPAN GURU DALAM MEMANFAATKAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PADA PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA DI SMA NEGERI 7 KOTA JAMBI. (deposited 01 Apr 2024 07:41)
- KESIAPAN GURU DALAM MEMANFAATKAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PADA PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA DI SMA NEGERI 7 KOTA JAMBI. (deposited 02 Apr 2024 06:50) [Currently Displayed]
-
KESIAPAN GURU DALAM MEMANFAATKAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PADA PEMBELAJARAN KURIKULUM MERDEKA DI SMA NEGERI 7 KOTA JAMBI. (deposited 01 Apr 2024 07:41)
Actions (login required)
![]() |
View Item |