PENGARUH MEDIA SMART BOX TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK DI KELOMPOK B1 DI TK PERTIWI 1 KABUPATEN MERANGIN

Putri, Mutiara Maeisa (2024) PENGARUH MEDIA SMART BOX TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN ANAK DI KELOMPOK B1 DI TK PERTIWI 1 KABUPATEN MERANGIN. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (230kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (142kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (7kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (129kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (259kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Putri, Mutiara Maeisa. 2024. Pengaruh Media Smart Box Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Anak Kelompok B1 di TK Pertiwi I Kabupaten Merangin: Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi. Pembimbing : (I) Asih Nur Ismiatun, M.Pd., (II) Akhmad Fikri Rosyadi, SPd.,M.Pd. Kata kunci: smart box, kemampuan membaca permulaan Penelitian ini dilatarbelakangi dengan hasil pengamatan peneliti di lapangan yang menunjukkan bahwa kemampuan membaca permulaan anak usia 5-6 tahun di TK Pertiwi 1 yang masih belum berkembang. Hal ini terlihat dari temuan awal yaitu pada saat proses pembelajaran anak dalam mengucapkan suatu huruf masih mengalami kesulitan seperti, anak masih kesulitan membedakan huruf “b” dengan “d” ketika diperlihatkan huruf b anak menyebut huruf d, begitu juga dengan huruf n dan m, p dan q sehingga masih sering tertukar dalam menyebutkan huruf yang bentuknya hampir sama namun berbeda bunyinya, Anak belum bisa mengenal awalan huruf Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen. Desain yang dipakai adalah quasi eksperimental Design dengan bentuk pretest posttest control group design. Populasi dalam penelitian ini di TK Pertiwi 1 Kabupaten Merangin yaitu 48 anak. Sampel dalam peneitian ini berjumlah 32 anak. Teknik pengambilan sampel yang digunakan Sampling Jenuh. Instrumen yang digunakan lembar observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Hasil penelitian membuktikan bahwa

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: smart box, kemampuan membaca permulaan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PG-PAUD
Depositing User: PUTRI
Date Deposited: 02 Apr 2024 07:28
Last Modified: 02 Apr 2024 07:28
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/62658

Actions (login required)

View Item View Item