PENGARUH MOTIVASI INVESTASI, PENGETAHUAN INVESTASI, DAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT INVESTASI MAHASISWA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI BISNIS DIGITAL DAN KEWIRAUSAHAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JAMBI ANGKATAN 2021-2022)

Cahyani, Anisa Oktavia Indah (2024) PENGARUH MOTIVASI INVESTASI, PENGETAHUAN INVESTASI, DAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT INVESTASI MAHASISWA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI BISNIS DIGITAL DAN KEWIRAUSAHAAN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS JAMBI ANGKATAN 2021-2022). S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK (ANISA OKTAVIA INDAH CAHYANI).pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB I (ANISA OKTAVIA INDAH CAHYANI).pdf

Download (690kB)
[img] Text
BAB V (ANISA OKTAVIA INDAH CAHYANI).pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (ANISA OKTAVIA INDAH CAHYANI).pdf

Download (419kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (744kB)
[img] Text
SKRIPSI (ANISA OKTAVIA INDAH CAHYANI) (6).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Motivasi Investasi, Pengetahuan Investasi, dan Influencer Media Sosial terhadap Minat Investasi Mahasiswa Program Studi Bisnis Digital dan Kewirausahaan Universitas Jambi Angkatan 2021-2022. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan data penelitian yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Populasi dan sampelnya adalah mahasiswa Program Studi Bisnis Digital dan Kewirausahaan Universitas Jambi angkatan 2021-2022 yang berjumlah 102 mahasiswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dengan menggunakan skala likert. Teknik pengujian data meliputi uji validitas dan reliabilitas bootstrapping, uji R-square, dan uji hipotesis dengan menggunakan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Motivasi Investasi berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Investasi, Pengetahuan Investasi berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Investasi, dan Influencer Media Sosial berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Investasi. Kata Kunci: Motivasi Investasi, Pengetahuan Investasi, Influencer Media Sosial, Minat Investasi.

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Motivasi Investasi, Pengetahuan Investasi, Influencer Media Sosial, Minat Investasi.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: CAHYANI
Date Deposited: 13 May 2024 07:08
Last Modified: 24 Jun 2024 06:23
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/63488

Actions (login required)

View Item View Item