Putri, Dini Nurfadila (2024) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dengan Menggunakan Video Animasi Berbantuan Animaker Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Pada Materi Barisan Dan Deret Di Kelas X MAN 2 Muaro Jambi. S1 thesis, Pendidikan Matematika.
![]() |
Text
SKRIPSI BAB 1.pdf Download (198kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI BAB 5.pdf Download (132kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI ABSTRAK.pdf Download (149kB) |
![]() |
Text
COVER (2).pdf Download (24kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI DAPUS.pdf Download (197kB) |
![]() |
Text
persetujuan_merged.pdf Download (382kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI 1_merged.pdf Download (4MB) |
Abstract
Kemampuan komunikasi matematis merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh siswa. Tetapi pada kenyataan banyak siswa yang masih mengalami permasalahan dan mengakibatkan rendahnya kemampuan komunikasi matematisnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari penerapan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan menggunakan video animasi berbantuan Animaker terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas X MAN 2 Muaro Jambi.. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode eksperimen dan desain penelitiannya menggunakan Pretest-Posttest Control Group Design yang memberikan satu perlakuan terhadap subjek yang sama berupa penggunaan Model Pembelajaran Problem Based Learning dengan menggunakan video animasi berbantuan Animaker terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa kelas X 1 MAN 2 Muaro Jambi dengan pengambilan sampel yaitu menggunakan teknik simple random sampling.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Putri |
Date Deposited: | 16 May 2024 08:20 |
Last Modified: | 16 May 2024 08:20 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/63782 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |