PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA DEPOT AIR MINUM ISI ULANG DI PERUMAHAN MENDALO ASRI

SIMBOLON, GABRIEL (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN KEUNGGULAN BERSAING SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA DEPOT AIR MINUM ISI ULANG DI PERUMAHAN MENDALO ASRI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (381kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (201kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (187kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (574kB)
[img] Text
SKRIPSI GABRIEL SIMBOLON.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dengan keunggulan bersaing sebagai variabel intervening pada depot air minum isi ulang di perumahan mendalo asri. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian adalah seluruh jumlah pelanggan depot air minum isi ulang sebanyak 510 orang dengan sampel berjumlah 84 . Data dikumpulkan dengan kuesioner dengan skala likert, pengujian validitas, realibilitas dan uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan software SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, keunggulan bersaing tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kemudian kualitas produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan keungulan bersaing sebagai variabel intervening dan kualitas pelayanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan keunggulan bersaing sebagai variabel intervening. Oleh kerena itu, disarankan kepada pengusaha depot air minum agar dapat meningkatkan kualitas produk dan pelayanan untuk mencapai tujuan perusahaan dan kepuasan konsumen. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen dan Keunggulan Bersaing

Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen dan Keunggulan Bersaing
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: SIMBOLON
Date Deposited: 05 Jun 2024 06:31
Last Modified: 05 Jun 2024 06:31
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/64409

Actions (login required)

View Item View Item