Ramadhani, Annisa (2024) Analisis Pola asuh Orang Tua Dalam Keterlambatan Berbicara (Speech Delay) Pada Anak Usia 3 Tahun. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (184kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (662kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (208kB) |
![]() |
Text
cover skripsi.pdf Download (35kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (273kB) |
![]() |
Text
Skripsi full repository.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
HALAMAN PERSETUJUAN dan PENGESAHAN .pdf Download (142kB) |
Abstract
penelitian ini dilatarbelakangi dengan hasil pengamatan yang dilakukan peneliti di lapangan, yang menunjukkan bahwa adanya keterkaitan antara pola asuh orang tua dalam keterlambatan berbicara anak atau speech delay yang terjadi pada anak usia 3 tahun. Hal ini dibuktikan dengan adanya anak yang mengalami keterlambatan berbicara dibanding dengan anak-anak seusianya, yang di temukan peneliti pada saat pengamatan.Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, yang menjadi subjek pada penelitian ini adalah anak speech delay berusia 3 tahun dan orang tua anak.Teknik pengambilan data dengan pengamatan atau observasi. instrumen yang digunakan pedoman observasi dan catatan lapangan. Teknik analisis data yang digunakan adalah Reduksi data, Penyajian data, dan penarikan kesimpulan Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya keterkaitan antara pola asuh orang tua dengan keterlambatan berbicara (speech delay) yang dialami anak usia 3 tahun dengan demikian dapat disimpulkan bahwa orang tua anak yang menjadi subjek penelitian ini menerapkan pola asuh yaitu pola asuh permisif di rumah, yang mengakibatkan kurang mampunya anak dalam berbicara.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Ramadhani |
Date Deposited: | 10 Jun 2024 08:32 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 09:26 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/64806 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |