Bilkis, Lidia Anggraini (2024) PENGARUH AKTIVITAS BERMAIN BOMBIK TERHADAP KREATIVITAS ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK ABA IV KOTA JAMBI. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (197kB) |
![]() |
Text
PENGESAHAN.pdf Download (457kB) |
![]() |
Text
cover skripsi lidia.pdf Download (16kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (154kB) |
![]() |
Text
Skripsi Lidia_SIDANG.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text
BAB1.pdf Download (282kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (7kB) |
Abstract
Bilkis, Lidia Anggraini. 2023. Pengaruh Aktivitas Bermain Bombik Terhadap Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun Di TK ABA IV Kota Jambi: Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini dan Dasar, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Jambi. Pembimbing : (I) Dr. Mohamad Muspawi, S.Pd.,M.Pd.I., (II) Asih Nur Ismiatun, M.Pd. Kata kunci: bermain bombik, kretivitas Penelitian ini dilatarbelakangi dengan hasil pengamatan peneliti di lapangan yang menunjukkan bahwa kreativitas anak usia 5-6 tahun di TK ABA IV Kota Jambi yang masih belum berkembang. Hal ini terlihat dari sebagian besar anak masih belum belum bisa membuat hasil karya yang baru tanpa diberi contoh oleh guru, dan kurangnya keingintahuan pada anak dalam kegiatan serta anak belum bisa menunjukkan inisiatif saat melakukan hal-hal baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aktivitas bermain bombik terhadap kreativitas anak usia 5-6 tahun di TK ABA IV Kota Jambi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen. Desain yang dipakai adalah Pre-Eksperimental Design dengan bentuk One Group Pretest Posttest Design. Populasi dalam penelitian ini di TK ABA IV Kota Jambi 136 anak. Teknik pengambilan sampel yang digunakan Sampling Purposive, yang berjumlah 17 anak. Instrumen yang digunakan lembar observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Hasil perhitungan rata-rata skor pre-test sebesar 13,941 dengan jumlah skor 237 dan rata-rata skor post-test sebesar 23,824 dengan jumlah skor 405. Diperoleh nilai rata-rata tes akhir lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata tes awal selisih 9,883 dengan perbedaan nilai tes awal dan tes akhir adalah relevan. Kemudian didapat uji hipotesis bahwa
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bermain bombik, Kreativitas |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | BILKIS |
Date Deposited: | 11 Jun 2024 07:36 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 09:00 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/64993 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |