MODEL KETERKAITAN MEMORABLE TOURISM EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION (PERSPEKTIF WISATAWAN PADA DESTINASI WISATA BERBASIS PENGALAMAN)

Dheriyantama, Alan Putra (2024) MODEL KETERKAITAN MEMORABLE TOURISM EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION (PERSPEKTIF WISATAWAN PADA DESTINASI WISATA BERBASIS PENGALAMAN). S1 thesis, Manajemen Pemasaran.

[img] Text
COVER.pdf

Download (61kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (189kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (103kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (131kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (145kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Model Keterkaitan Memorable Tourism Experience Terhadap Revisit Intention (Perspektif Wisatawan Pada Destinasi Wisata Berbasis Pengalaman). Penelitian ini bersifat explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu wisatawan lokal dan nasional yang pernah mengunjungi destinasi wisata destinasi Kabupaten Kerinci minimal 1 kali, sedangkan sampel penelitian ini yaitu sebanyak 150 responden. Adapun teknik pengambilan sampel yaitu dengan metode purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner online dengan bantuan google form. Sedangkan untuk menganalisis data yaitu menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan bantuan aplikasi SmartPLS 3.2.9. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa terdapat beberapa variabel yang mempengaruhi Revisit Intention diantaranya yaitu Refreshment, Involvement, dan Knowledge. Sedangkan variabel lain yaitu Hedonism, Novelty, Local culture, dan Meaningfulness tidak berpengaruh signifikan terhadap Revisit Intention.

Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Pemasaran
Depositing User: DHERIYANTAMA
Date Deposited: 14 Jun 2024 07:31
Last Modified: 14 Jun 2024 07:31
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/65370

Actions (login required)

View Item View Item