Aryaningrum, Putri (2024) Perlindungan Konsumen Atas Produk Makanan Cepat Saji Oleh Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah Di Kota Jambi. S1 thesis, Hukum Perdata.
![]() |
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (16kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (187kB) |
![]() |
Text
Halaman Persetujuan dan Halaman Pengesahan_compressed.pdf Download (557kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (399kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (646kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Download (186kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Konsumen sebagai subjek hukum yang hidup dan keberadaannya tidak terbatas dan juga dengan strata ekonomi yang sangat bervariasi. Perlu dilindungi secara hukum dari kerugian yang dialaminya saat transaksi jual beli. Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen. Dewasa ini pelaku usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang banyak dijumpai adalah pelaku UMKM makanan cepat saji. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan penulis pelaku usaha UMKM di Kota Jambi banyak yang tidak memiliki legalitas untuk menjamin kualitas mutu makanan yang diproduksi sesuai dengan standar yang diatur Perundang-Undangan, menujukkan pelaku usaha belum memiliki kesadaran akan kewajibannya sebagai pelaku usaha. Sehingga banyak ditemukan konsumen mengalami kerugian atas barang yang telah dibelinya. Konsumen mengalami kerugian atas produk makanan cepat saji seperti memiliki kualitas makanan yang rendah, kebersihan makanan dan tempat usaha yang rendah, serta jaminan keamanan atas barang yang telah dibelinya.Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan yuridis empiris.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | Aryaningrum |
Date Deposited: | 27 Jun 2024 04:57 |
Last Modified: | 27 Jun 2024 04:58 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/65789 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |