Salasa, Reagen (2024) Sikap Masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) Terhadap Kualitas Kegiatan Layanan Sosial Di Desa Bukit Suban Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun. S1 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.
![]() |
Text
SKRIPSI FULL REAGEN SALASA.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
COVER REAGEN.pdf Download (45kB) |
![]() |
Text
Lembar Pengesahan Skripsi Reagen.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
abstrak reagen.pdf Download (9kB) |
![]() |
Text
Bab V Reagen.pdf Download (10kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka reagen.pdf Download (85kB) |
![]() |
Text
Bab I reagen.pdf Download (183kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk; (1) Mengetahui sikap masyarakat SAD terhadap kualitas kegiatan layanan sosial di Desa Bukit Suban Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun. (2) Mengetahui kualitas kegiatan layanan sosial di Desa Bukit Suban Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun. (3) Mengetahui hubungan sikap masyarakat SAD terhadap kualitas kegiatan layanan sosial di Desa Bukit Suban Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun. Data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Bukit Suban dengan jumlah sampel sebanyak 52 orang. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis korelasi. Hasil penelitian ini menunjukan (1) sebesar 53,85% Aspek kognitif masyarakat SAD terhadap kualitas kegiatan layanan sosial di Desa Bukit Suban Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun termasuk kategori tinggi; 55,77% Aspek afektifmasyarakat SAD tergolong tinggi dan 80,77% aspek konatif masyarakat SAD tergolong tinggi. (2) Sebesar 63,46% masyarakat SAD merasa puas dengan kualitas kegiatan layanan sosial di Desa Bukit Suban Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun. Hal ini menunjukkan bahwa telah banyak masyarakat SAD yang telah puas dengan layanan sosial yang dilakukan oleh pemerintah Desa Bukit Suban meskipun masih ada pula yang tidak puas (3) hasil Uji Chi-Square, terdapat hubungan sikap (kognitif, afektif dan konatif) masyarakat SAD terhadap kualitas kegiatan layanan sosial di Desa Bukit Suban Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun. Hubungan keeratan Aspek kognitif, afektif dan Aspek afektifterhadap kegiatan layanan pemerintah desa yang tergolong kuat. Semakin tinggi sikap masyarakat SAD akan memberikan respon yang baik terhadap kualitas kegiatan layanan sosial pemerintah desa. Kata Kunci: Masyarakat SAD, Sikap Masyarakat, Kualitas Kegiatan Layanan Sosial.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Masyarakat SAD, Sikap Masyarakat, Kualitas Kegiatan Layanan Sosial |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | SALASA |
Date Deposited: | 05 Jul 2024 07:48 |
Last Modified: | 05 Jul 2024 07:49 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/66580 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |