Evaluasi Pelaksanaan Sistem Akuntansi Terhadap Penagihan Keterlambatan Piutang Pelanggan Pada PT. Telkom Witel Jambi

Kurniawati, Devi (2024) Evaluasi Pelaksanaan Sistem Akuntansi Terhadap Penagihan Keterlambatan Piutang Pelanggan Pada PT. Telkom Witel Jambi. D3 thesis, UNIVERSITAS JAMBI.

[img] Text
Full TA DEVI KURNIAWATI C0C021004.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (197kB)
[img] Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (704kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (278kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (406kB)
[img] Text
BAB Kesimpulan atau BAB IV.pdf

Download (194kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (304kB)
Official URL: https://repository.unja.ac.id/

Abstract

Laporan magang ini berjudul “evaluasi pelaksanaan sistem akunatnsi terhadap penagihan keterlambatan piutang pelanggan pada PT Telkom Witel jambi”.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi sistem akuntansi terhadap penagihan keterlambatan piutang pelangggan di PT Telkom Witel Jambi, apakah sudah sesuai dengan Standart Operasional Procedure (SOP) Perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriftif kualitatif. Metode ini diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi.berdasarkan hasil penelitian, pencatatan sistem akuntansi terhadap penagihan keterlambatan piutang pelanggan pada PT Telkom Witel Jambi sudah berjalan efektif, sistem akuntansi penagihan keterlambatan piutang pelanggan PT Telkom Witel Jambi dilakukan secara komputerisasi sehingga memudahkan setiap fungsi yang terkait memperoleh data dari sistem. Standart Operasional Procedure (SOP) yang diterapkan oleh PT Telkom Witel Jambi terkait penagihan keterlambatan piutang pelanggan terdiri dari lima proses. Prosesnya adalah isolir,remainding call, remainding letter, visit to customer dan pengenaan denda. Kesimpulan dari penelitian ini adalah sistem akunatnsi penagihan keterlambatan piutang pelanggan PT Telkom Witel Jmabi telah sesuai dengan Standar Operasional Procedure (SOP) perusahaan. Perbaikan yang perlu dilakukan oleh manajemen perusahaan adalah meningkatkan komunikasi tentang status produk. Kata Kunci : Akuntansi, Akunatnsi Pejualan Kredit, Piutang, Sistem.

Type: Thesis (D3)
Uncontrolled Keywords: Akuntansi, Akunatnsi Pejualan Kredit, Piutang, Sistem
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > DIII Akuntansi
Depositing User: Kurniawati
Date Deposited: 16 Jul 2024 04:25
Last Modified: 16 Jul 2024 04:25
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/68105

Actions (login required)

View Item View Item