Aziza, Wafiq (2024) Pengaruh Keaktifan Berorganisasi dan Prestasi Belajar terhadap Kesiapan Kerja Mahasiswa Administasi Pendidikan Universitas Jambi Angkatan 2019-2020. S1 thesis, Universitas Jambi.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (161kB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (248kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (92kB) |
![]() |
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (317kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (177kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (284kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keaktifan berorganisasi dan prestasi belajar terhadap kesiapan kerja. Keaktifan berorganisasi dan prestasi belajar dianggap penting untuk meningkatkan kesiapan kerja. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah teknik pendekatan kuantitatif. Dengan jumlah sampel sebanyak 70 mahasiswa, teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, dan seluruh mahasiswa dijadikan sebagai populasi. Dengan menggunakan SPSS 26 for Windows, uji statistik deskriptif, uji normalitas dan uji hipotesis merupakan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini. Temuan penelitian ini memiliki tingkat signifikansi antara variabel keaktifan berorganisasi dan prestasi belajar terhadap kesiapan kerja dengan nilai (p=0,055>0,05) dan keaktifan berorganisasi melalui prestasi belajar tidak mempunyai pengaruh tidak langsung terhadap kesiapan kerja.. Nilai Test Statistik < P-Value, atau 0,326 < 0,74. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa keaktifan berorganisasi dan prestasi belajar dapat meningkatkan kesiapan kerja, maka penelitian ini berfokus pada bagaimana mahasiswa dapat meningkatkan kesiapan kerjanya melalui keaktifan berorganisasi dan prestasi belajar. Sedangkan untuk prestasi belajar sebagai variabel mediator tidak memiliki pengaruh untuk variabel keaktifan berorganisasi terhadap kesiapan kerja. This research aims to determine the influence of organizational activity and learning achievement on work readiness. Organizational activity and learning achievement are considered important to increase work readiness. The research method used in this research is a quantitative approach technique. With a total sample of 70 students, the sampling technique used in this research was total sampling, and the entire group of teachers was used as the population. Using SPSS 26 for Windows, descriptive statistical tests, normality tests and hypothesis tests are the data analysis techniques used in this research. The findings of this research have a level of significance between the variables of organizational activeness and learning achievement on work readiness with a value of (p=0.055>0.05) and organizational activeness through learning achievement does not have an indirect effect on work readiness. Statistical Test Value < P-Value, or 0.326 < 0.74. Based on the research results, it can be concluded that organizational activity and learning achievement can increase work readiness, so this research focuses on how students can increase their work readiness through organizational activity and study achievement. Meanwhile, learning achievement as a mediator variable has no influenceon the organizational activity variable on work readiness.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | keaktifan berorganisasi, prestasi belajar, kesiapan kerja |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Aziza |
Date Deposited: | 17 Jul 2024 02:56 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 02:56 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/68219 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |