PENGARUH RELIGIUSITAS DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA KELOMPOK MAJELIS TAKLIM IBU-IBU DI KECAMATAN JAMBI LUAR KOTA)

Putri, Mayada Handaya (2024) PENGARUH RELIGIUSITAS DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA KELOMPOK MAJELIS TAKLIM IBU-IBU DI KECAMATAN JAMBI LUAR KOTA). S1 thesis, Ekonomi Islam.

[img] Text
COVER.pdf

Download (192kB)
[img] Text
SKRIPSI- MAYADA HANDAYA PUTRI-C1F020112.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (278kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (287kB)
[img] Text
Bab VI.pdf

Download (230kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (248kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari religiusitas dan word of mouth terhadap Keputusan Masyarakat dalam menggunakan layanan bank syariah (studi kasus pada kelompok majelis taklim ibu-ibu di kecamatan jambi luar kota). Dalam penelitian ini data yang dikumpulkan yaitu dengan menyebarkan kuesioner terhadap 67 responden yaitu ibu-ibu majelis taklim yang sudah menggunakan bank syariah untuk mengetahui tanggapan responden terhadap variabel yang ada. Jenis penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat dalam menggunakan layanan bank syariah. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung variabel religiusitas (X1) sebesar 3.816 dengan ttabel sebesar 1.669 maka terlihat bahwa thitung>ttabel (3.816>1.669) dengan taraf signifikansi 0,003 lebih kecil dari 0,05 (0,003<0,005). Dan nilai thitung pada variabel word of mouth (X2) sebesar 3.466 dengan ttabel 1.669 maka terlihat bahwa (3.466>1.669) dengan taraf signifikansi 0,003 lebih kecil dari 0,05. Selanjutnya, nila koefesien determinan (R Square) sebesar 0,637. Ini berarti pengaruh variabel religiusitas dan variabel word of mouth terhadap keputusan pengguaan layanan bank syariah sebesar 63,7%, sedangkan sisanya 36,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini. Kata kunci : Religiusitas, Word Of Mouth, Keputusan Penggunaan Layanan Bank Syariah

Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: PUTRI
Date Deposited: 18 Jul 2024 03:33
Last Modified: 18 Jul 2024 03:33
URI: https://repository.unja.ac.id/id/eprint/68685

Actions (login required)

View Item View Item