Hamami, Ilham (2024) Pengaruh Harga dan Ulasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Shopee pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi Angkatan 2022. S1 thesis, Univertas Jambi.
![]() |
Text
Abstrak hamami.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (261kB) |
![]() |
Text
Bab V.pdf Download (15kB) |
![]() |
Text
Cover.pdf Download (952kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (151kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_ILHAM HAMAMI_A1A120043.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
HALAMAN PENGESAHAN HAMAMI.pdf Download (1MB) |
Abstract
Hamami, Ilham. 2024. Pengaruh harga dan Ulasan Produk Terhadap Keputusan di Marketplace Shopee Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi Angkatan 2022. Skripsi, Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan, FKIP Universitas Jambi. Pembimbing : (I) Prof. Dr. Dra. Muazza, M.Si. (II) Destri Yaldi, S.Pd. M.Pd. E Kata Kunci : Harga, Ulasan Produk, Keputusan Pembelian Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh ulasan produk terhadap keputusan pembelian di aplikasi E-Commerce Shopee pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi angkatan 2022 baik secara parsial maupun simultan, populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Jambi angkatan 2022 dengan populasi sebanyak 107 orang dan sampel sebanyak 84 orang diambil menggunakan teknik Purposive Sampling dengan metode Ex-Post Facto. Teknik pengumpulan data menggunakan Kuisioner dari Google Form. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif. Berdasarkan penelitian menunjukkan secara parsial variabel harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel. secara parsial variabel ulasan produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung > ttabel. Secara simultan harga dan ulasan produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat menambah wawasan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan harga dan ulasan produk dengan kaitannya terhadap keputusan pembelian dan dapat dijadikan sebagai literatur agar lebih bijak dalam melakukan keputusan pembelian. Hamami, Inspiration. 2024. The influence of prices and product reviews on decisions on the Shopee Marketplace among Economic Education Students at Jambi University Class of 2022. Thesis, Economic Education, Department of Science Education, FKIP Jambi University. Supervisor: (I) Prof. Dr. Dra. Muazza, M.Si. (II) Destri Yaldi, S.Pd. M.Pd. E Keywords: Price, Product Reviews, Purchasing Decisions This research aims to determine the influence of product reviews on purchasing decisions in the Shopee E-Commerce application among Economic Education students at Jambi University class of 2022, both partially and simultaneously. The population in this study is all Economic Education students at Jambi University class of 2022 with a population of 107 people and A sample of 84 people was taken using the Purposive Sampling technique with the Ex-Post Facto method. The data collection technique uses a questionnaire from Google Form. The data analysis technique in this research uses descriptive statistical analysis. Based on research, it shows that the price variable partially has a significant positive effect on purchasing decisions with a value of tcount > ttable. partially the product review variable has a significant positive effect on purchasing decisions with a value of tcount > ttable. Simultaneously, price and product reviews have a significant positive effect on purchasing decisions. Based on the results of this research, it is hoped that it can add insight into matters relating to prices and product reviews in relation to purchasing decisions and can be used as literature to be wiser in making purchasing decisions.
Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Ulasan Produk, Keputusan Pembelian |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Hamami |
Date Deposited: | 18 Jul 2024 08:19 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 08:19 |
URI: | https://repository.unja.ac.id/id/eprint/68837 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |